Topic
Home / Berita / Konvoi Jordania Bertolak ke Gaza

Konvoi Jordania Bertolak ke Gaza

dakwatuna.com – Amman, Ketua dewan asosiasi Jordania, Dr. Ahmad Al-Armot mengatakan, konvoi bantuan kemanusiaan Anshar 1 akan berangkat ke Gaza besok, Selasa (13/7) bersama 150 relawan, 16 diantaranya wanita serta 25 kendaraan yang penuh dengan obat-obatan dan alat-alat medis, disamping bahan-bahan bangunan.

Dalam konferensi persnya, hari ini (12/7) Ia menambahkan, semua persiapan sudah dilakukan dari pelabuhan Al-Aqabah menuju pelabuhan Nuwaibi Mesir, melalui perusahaan Arab. Pihaknya juga telah meminta semua pihak untuk memberikan kemudahan pada kapal mereka.

Hingga hari ini, pihaknya belum menerima penolakan dari kedubes Mesir di Amman untuk pengiriman sejumlah orang dan bantuan. Dalam hal ini asosiasi merasa bangga dengan rakyat Palestina dan pengorbananya.

Untuk acara pelepasan asosiasi ini akan mengadakanya besok jam 10 pagi, konvoi akan bergerak skitar jam 11 pagi. Mereka akan transit di Qatrina dan Maan yang akan disambut warga setempat. Kemudian melanjutkanya menuju pelabuhan Nuwaibi, pada Rabu (14/7) sebagaimana rencana sebelumnya.

Ia berharap konvoi bantuan ini akan sampai ke Gaza, sebagaimana ketetapan Liga Arab yang memutuskan tentang pentingnya pencabutan blockade dari Gaza.

Sementara itu, sebelumnya, pemerintah Mesir menolak masuknya dua asosiasi Jordania ke Gaza. Dengan alasan masuknya tiba-tiba tanpa pemberitahuaan terlebih dahulu pada pemeirntah Mesir. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization