Topic
Home / Berita / Turki Desak Israel Minta Maaf

Turki Desak Israel Minta Maaf

dakwatuna.com – Ankara, Menteri Negera Turki, Eigman Bages sekaligus sebagai juru runding senior Turki untuk urusan Eropa menyabutkan, Sembilan keluarga yang saudaranya meninggal dalam serangan Zionis pada Freedom Flotilla masih menunggu permintaan maaf Israel.

“Masa depan hubungan kedua negara tergantung pada sikap Zionis”, ungkap Bages, sebagaimana dilansir harian Anatolia, Sabtu (3/7). Ia mengatakan, Israel harusnya berfikir, jika tidak ingin merugi dengan Turki.

Ia mengisyaratkan, tidak ada seorangpun yang menginginkan terjadinya penyerangan terhadap sekelompok orang yang bekerja untuk kemanusiaan. Ia menyangsikan klaim Zionis yang katanya bekerja untuk perdamaian. Ia menegaskan, suatu negara tidak mungkin dapat merealisasikan perdamaian dengan menghinakan bangsa lainya. Turki ingin menjamin tidak adanya gangguan untuk kapal sipil yang bergerak di perairan internasional. Sementara blokade terhadap Gaza itu illegal.

Sementara itu, sebelumnya, perdana menteri Zionis, Benyamin Netanyahu dan menteri luar negerinya, Evigdor Lieberman menegaskan, pihaknya tidak akan meminta maaf pada Turki. Mereka juga tidak akan memberikan ganti rugi kepada keluarga korban penyerangan serdadunya, pada 31 Mei kemarin. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization