Home / Berita / Konvoi Bantuan Malaysia Tiba di Gaza

Konvoi Bantuan Malaysia Tiba di Gaza

dakwatuna.com – Gaza, Sabtu (4/7) konvoi bantuan dari Malaysia tiba di Gaza, melalui perlintasan Rafah. Bantuan yang terdiri dari obat-obatan dan makanan dari lembaga Amanah Palestina di Malaysia itu senilai 100 ribu dollar Amerika.

Selain itu, konvoi ini dikawal 12 perwakilan dan tokoh Malaysia. Mereka terdiri dari sejumlah organisasi massa dan wartawan televise. Namun mereka tidak dapat melintasi perbatasan dikarenakan tidak ada koodinasi dengan pihak Mesir, ungkap coordinator perlintasan.

Sementara itu, ketua yayasan amanah Palestina-Malaysia, Ust. Abdullah Zik yang sedang menunggu izin dari pemerintah Mesir untuk dapat masuk ke Gaza mengatakan, bantuan ini merupakan bukti bahwa rakyat Palestina tidak sendirian di dunia Islam. Rakyat Malaysia sangat konsen dalam mendukung masalah Palestina. Mereka senantiasa mendukung rakyat Palestina yang terisolasi dari dunia internasional.

Di pihak lain, Ir. Umar Shiyam, direktur eksekutif biro Palestina menyatakan, sejumlah bantuan telah masuk Gaza dan akan dibagikan ke sejumlah yayasan dan lembaga kesehatan di Gaza serta orang-orang yang membutuhkanya. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mujahid

    Salut untuk saudara – saudara kita dari Malaysia.

Lihat Juga

Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.com)

Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam