Home / Berita / Pimpinan Parlemen Dunia Islam Bahas Gaza di Damaskus

Pimpinan Parlemen Dunia Islam Bahas Gaza di Damaskus

dakwatuna.com – Damaskus, Para pemimpin parlemen dari Negara-negara Arab dan Islam tiba di Damaskus untuk mengikuti Konferensi Luar Biasa Uni Parlemen Negara-negara Anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membahas blockade Israel di Jalur Gaza.

Konferensinya sedianya dilaksanakan besok, Rabu (30/6), dan berlangsung selama 3 hari, dengan membahas tema “Pembebasan Blokade Lalim dari Jalur Gaza”, yang terdiri dari 37 delegasi parlemen dan dihadiri oleh 17 pimpinan parlemen dari negara-negara anggota OKI.

Ketua Parlemen Suriah, Mahmud al Abrash mengatakan, “Pelaksanaan konferensi luar biasa ini sangat penting karena dilaksanakan dalam kondisi sulit yang dihadapi Palestina akibat ageris berkelanjutnya terhadap rakyat Palestina.”

Konferensi ini bertujuan untuk mengkordinasikan upaya parlemen-parlemen Islam untuk bisa membebaskan blockade Gaza dan membuka semua perlintasan secara permanen dan kontinyu.

Damaskus menyerukan kepada semua pimpinan parlemen di Uni Parlemen OKI yang jumlahnya mencapai 54 untuk ikut dalam konferensi ini untuk membahas cara-cara untuk menghadapi praktek-praktek agresi Zionis Israel dan pembebasan blockade dari Jalur Gaza.

Abrash menjelaskan bahwa konferensi ini adalah yang pertama kalinya diadakan pada level parlemen untuk membela rakyat di Jalur Gaza dan di seluruh tanah Arab yang diduduki Zionis Israel.

Para peserta akan membahas pengambilan langkah-langkah paraktis, konkrit dan tertentu yang tidak hanya sebata mengecam untuk pembebasan blockade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak 4 tahun berturut-turut. (asw/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • BI

    maju trus Bos, . . . !, kalau bukan kalian yang mengubah ini, maka siapa lagi yang mahluk bumi yang akan mengubahnya.

    “YAA ALLAH…, ENGKAULAH YANG MENCIPTAKAN DAN MENGIZINKAN SEMUAH INI, MAKA HAMBA YANG ENGKAU TELAH CIPTAKAN INI, TETAP MEMPUNYAI HAK UNTUK MEMINTA KEPADA MU ATAS TERANG BENDERANGNYA CAHAYA LEMBUT MU, DI MUKA BUMI INI DENGAN SEGALAH RAHMAT MU, SERTA SEGALA KEBENARAN DI TANGAN MU YANG SEHARUSNYA ENGKAU TAMPAKAN, MENANGKAN, DAN ENGAKU ABADIKAN”
    “AMIIN.. TUHAN SEMESTA ALAM…

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir