Home / Berita / Turki Sahabat Sejati Indonesia

Turki Sahabat Sejati Indonesia

Rakyat Turki, khususnya dari pendukung AKP, mendukung Perdana Menteri mereka, Recep Tayyip Erdogan, setelah pulang dari World Economic Forum (WEF) di Davos, Switzerland

dakwatuna.com –  Ankara, Pemerintah dan masyarakat Indonesia menganggap Turki adalah sahabat dan mitra yang penting sehingga perlu meningkatkan kerja sama guna memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal tersebut dalam keterangan pers kepada wartawan di Ankara, Turki, Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari waktu Jakarta, terkait kunjungan kerja selama tiga hari di negara tersebut.

”Indonesia menganggap Turki sebagai sahabat dan mitra yang penting. Kita sungguh sangat ingin meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang,” kata Presiden.

Selain kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan, serta sektor lainnya, Kepala Negara mengharapkan kerja sama antara kedua negara juga menyangkut peran bersama dalam memecahkan masalah terkait dengan isu-isu global. ”Misalkan masalah Palestina dan perdamaian di Timur Tengah. Demikian juga masalah di Afghanistan dan Irak,” sebutnya.

Presiden mengatakan saat ini baik Indonesia dan Turki sebetulnya telah memiliki kesamaan langkah untuk sejumlah isu, termasuk Palestina dan juga mempromosikan harmonisasi antarperadaban melalui dialog antarumat beragama. ”Kita ingin meningkatkan kerja sama dalam isu global lainnya, seperti perubahan iklim dan pemulihan ekonomi dunia. Saat ini kedua negara merupakan anggota OKI dan juga aktif di G-20, ini adalah modal yang baik untuk berkolaborasi dalam memainkan peran-peran lainnya bersama,” jelasnya. (ant)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • @ril

    Salut buat RI, saatnya berperan di dunia internasional.. masalah dalam negeri tak akan pernah selesai.. harus berjalan sinergis dan simultan ya pak sby.

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha