Home / Berita / Rusia Tuntut Israel Segera Bebaskan Gaza

Rusia Tuntut Israel Segera Bebaskan Gaza

dakwatuna.com – Moscow, Departemen luar negeri Rusia, Senin (21/6) menyerukan Entitas Zionis segera membebaskan Gaza dari blokade. Ia meminta Israel melakukan langkah-langkah nyata untuk meringankan kondisi kemanusiaan yang semakin mengkhawatirkan di Gaza.

Dalam keteranganya, menteri luar negeri Rusia, Sergey Lavrov telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan teman sejawatnya, Evigdor Lieberman, menteri luar negeri Israel. Ia meminta agar Israel secepatnya membuka blokade Gaza.

Ia mengisyaratkan, dalam pembicaran tersebut dibahas tentang pencapaian terakhir terkait perundingan tidak langsugnya dengan pemerintah Ramallah. Lavrov menjelaskan tentang pentingnya upaya bersama untuk menggulirkan perundingan damai di Timur Tengah atas dasar undang-undang internasional dan agar perundingan tersebut bisa berjalan dengan lancer dan damai, aman bagi Israel dan negara-negara lain serta rakyat Timteng sendiri, ungkapnya. (asy/ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mantan PM.Palestina Ismail Haneya lintasi penyeberangan Rafah menuju Arab Saudi. (aa.tr)

Tunaikan Ibadah Haji, Ismail Haniyah Tinggalkan Gaza