Home / Berita / Belanda akan Bayar Semua Biaya Tuntut Israel

Belanda akan Bayar Semua Biaya Tuntut Israel

dakwatuna.com – Leiden, Departemen luar negeri Belanda menyatakan pada gerakan Eropa Campaign yang diwakili sekjenya, Amin Abu Rasyid bahwa pemerintah Belanda akan menanggung semua biaya pengajuan tuntutan terhadap Zionis atas kejahatanya menyerang kapal kemanusiaan pada freedom flotilla, 31 Mei lalu.

Abu Rasyid dalam pernyataan tertulisnya pada Quds Press, Kamis (17/6) mengatakan, pihaknya akan  mengajukan tuntutan terhadap pemerintah Israel, melalui jalur pengadilan di tingkat undang-undang, menyusul penangkapan besar-besaran tanpa didampingi seorang pengacara. Pihaknya akan meminta ganti rugi secara materil dan imateril akibat kejahatan ini.

Setelah kurang dari 24 jam dari pengajuan ini, pihak departemen luar negeri Belanda menyebutkan, pihaknya akan menanggung semua biaya pengajuan untuk menuntut kejahatan Zionis.

Dalam hal ini, sekjen Abu Rasyid mengungkapkan penghargaanya atas kebijakan resmi pemerintah Belanda dalam memantau sejumlah tawanan Belanda yang ditangkap Israel. Abu Rasyid dan Mrs Anna Young mendapatkan perhatian serius dari kedubes Belanda di Istanbul. Kedubes Belanda di Turki memberikan jaminan keamanan serta berbagai kemudahan bagi relawan ini untuk sampai di negerinya Belanda. Bahkan kedatangannya disambut di bandara Leiden. (asy/ip/ut)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • samrotullsami

    minta ijin copas artikel2 nya ya ustad. trmksh …byk

  • eman mangopa

    Af1 ust sebenarnya ana sdh banyak copas jg artikelnya br kali ini ana ngasih tau, tp alhamdulillah bisa bantu ana kembangkan materi buat ngisi kajian.. syukron

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization