Home / Berita / PKS “Tantang” AS Tentang Islam

PKS “Tantang” AS Tentang Islam

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera akan “menantang” Amerika Serikat melalui Musyawarah Nasional II partai tersebut yang digelar pada 16-20 Juni 2010.

“Dalam Munas tersebut, kami akan mengundang Duta Besar AS di Indonesia David Cameron Hume dan akan kami tantang tentang cara pandang negara adidaya itu tentang Islam. Selama ini, Amerika selalu mengedepankan bagaimana Islam memandang negara tersebut,” katanya, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu.

Anis menjelaskan, penyelenggaraan Munas yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar di Hotel Ritz Carlton itu memiliki pesan politik tertentu terutama ditujukan pada AS.

“Harga hotel itu jauh lebih murah dibanding hotel lain karena habis dibom. Dengan Munas PKS digelar di sana, nanti bisa mengembalikan citra hotel dan mengasumsikan negara kita sudah aman,” katanya.

Anis menambahkan, “Kami ingin menyampaikan pesan kepada kelompok Amerika, kelompok Islam Indonesia beda dengan yang mereka asumsikan. Maka, kami nanti juga akan mengundang Dubes Amerika Serikat untuk membahas pidato Obama di Kairo. Ada pesan politik yang lebih besar yang ingin disampaikan,”.

“Kami akan balik bertanya, Anda seperti apa memandang Islam,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Munas PKS yang dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mengukuhkan susunan kepengurusan tingkat pusat yang sudah ditunjuk oleh Majelis Syuro. (R018/B010/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (61 votes, average: 8,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • H.M.ASMAT SpdI

    Muda2han munas yg menghabiskan dana sebanyak itu akn menghasilkan yg terbaik buat umat.dan mendapat ridho Allah SWT.

  • faisal

    Setuju p H.M ASMAT Spd.I , amiiin. Alhamdulillah berkahnya dakwah di Politik, para junduLLAH dapat merasakan nikmatnya menginap di Hotel termewah.. semoga setelah kembali kemedan dakwah masing2 mereka tambah semangat, hitung-hitung hiburan lah, karena selama ini sudah berjuang keluar masuk ujung2 kampung…

  • Zaidan Jauhari

    Tapi jg harus byr janjinya dan komitmennya pada rakyat dan pedukungnya jangan diam aja clearkan dan tegaslah dalam menyelesaikan persoalan secara jantan.

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha