23:09 - Minggu, 21 September 2014

Surya Kemungkinan Ditembak dari Helikopter

Rubrik: Berita | Kontributor: dakwatuna.com - 07/06/10 | 10:53 | 25 Jumada al-Thanni 1431 H

dakwatuna.com – Jakarta -Surya Fachrizal Ginting, wartawan Suara Hidayatullah yang ikut dalam misi kemanusiaan Jalur Gaza, kemungkinan besar ditembak oleh pasukan Israel dari atas helikopter. Hal ini berdasarkan analisa dari Dr Arief Rachman, anggota relawan Indonesia dari MER-C melalui pesan singkatnya kepada Republika, Senin (7/6).

Menurut Arief, Surya ditembak pada bagian dada kanan atas kanan. Akibat penembakan tersebut, Surya mengalami Hematopneumotoraks yaitu pendarahan dan penggelembungan organ di dalam dada. Selain itu, Surya juga mengalami patah tulang iga ke-8 di bagian kanan yang menyebabkan sobeknya liver-nya (hati).

“Berdasarkan luka-luka yang ia alami, besar kemungkinan ia ditembak oleh pasukan Israel dari atas helikopter,” ucap Arief.

Arief membantah pemberitaan dari sejumlah media yang menyatakan bahwa Surya ditembak di atas Kapal Mavi Marmara setelah pasukan Israel turun dari helikopter apalagi setelah para relawan melakukan perlawanan kepada pasukan Israel. Menurutnya, pemberitaan tersebut tidak dikonfirmasikan terlebih dahulu pada saksi mata atau relawan yang berada di dekat Surya. “Pemberitaan bahwa relawan menyerang pasukan Israel itu kan versi mereka (Israel-red),” ucap Arief.

Sebagai contoh, Arief mengatakan, sebelum pasukan Israel turun dari helikopter menuju kapal Mavi Marmara, telah terdengar bunyi ledakan dan rentetan tembakan. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa pasukan Israel telah menyerang para relawan dari atas helikopter. (RoL)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (10 orang menilai, rata-rata: 9,90 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
87 queries in 1,203 seconds.