Home / Berita / Solidaritas Parlemen Eropa untuk Tahanan Palestina

Solidaritas Parlemen Eropa untuk Tahanan Palestina

dakwatuna.com – Gaza, Parlemen Eropa, melalui ketua hubungan luar negerinya, Alexander Stotzmann, mengungkapkan solidaritasnya secara penuh kepada tahanan Palestina di penjara-penjara Israel. Parlemen Eropa menyatakan seriusnya penderitaan yang dialami para tahanan dan kondisi tragis yang mereka alami di tengan-tengah pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Zionis Israel.

Stotzmann berjanji mengaktifkan dan mengangkat isu tahanan ini. Dia mengatakan, “Dengan bersama-sama dan bersama institusi Eropa yang aktif kita akan mengaktifkan isu tahanan Palestina. Untuk menekan otoritas penjajah Israel agar menghentikan pelanggarannya terhadap para tahanan dan menjamin komitmennya terhadap prinsip-prinsip hukum internasional dan hak asasi manusia.”

Komisi hubungan di parlemen Eropa, bekerja sama dan berkoordinasi dengan dwan legislatif Palestina, akan menyelenggarakan hari khusus untuk isu tahanan Palestina di penjara Zionis Israel. Untuk menjelaskan kepada tokoh-tokoh resmi Eropa dan masyarakat internasional agar mereka mengatahui kondisi tahanan dan penderitaan mereka. Serta bagaimana mengaktifkan dan mengangkap isu mereka di Eropa, untuk mendapatkan dukungan pada isu kemanusiaan ini, terutama masalah anggota dewan yang ditahanan oleh penjajah Zionis Israel. (asw/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina