Home / Berita / Armada Pembebasan Gaza

Armada Pembebasan Gaza

dakwatuna.com – Gaza, Ketua komite rakyat untuk penanggulangan blokade, Jamal Khudari mengungkapkan, menurut jadwal, kapal bantuan internasional yang diberinama “Armada Pembebasan Palestina dari Blokade” akan tiba di pantai Gaza pada 27 Mei ini.

Dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (16/5) yang dilansir infopalestina, Khudari mengatakan, insya Allah tanggal 21 Mei akan berlayar tiga armada kebebasan dari Istanbul menuju Antalya. Kemudian pada 24 Mei akan bergerak delapan kapal. Tiga dari Antalya dan lima dari Yunani, bersama kapal Rachel Corrie yang bergerak dari Irlandia yang bergerak dari pelabuhan Larnaca, Cyprus.

Khudari menambahkan, bersamaan dengan itu pula akan berlayar juga sejumlah kapal pada 26 Mei yang mengibarkan bendera Palestina serta bendera negara-negara solidaritas internasional. Semuanya akan tiba pada 27 Mei mendatang.

Ia menegaskan, semua pihak terkait pemberangkatan kapal kebebasan ini telah merampungkan semua persiapannya. Sementara sejumlah lembaga dan yayasan Palestina serta sejumlah komite di Gaza telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyiapkan penyambutan datangnya kapal kebebasan ini. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (27 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ahmad tuin

    ya Allah berikanlah kesabaran kepada saudara-saudara kami yang sedang tertindas khususnya di Gaza.Amin….ya Robbal A’alamin.

  • Randy Taher

    lindungi mereka ya Allah… kita semua GAZA

Lihat Juga

Perbatasan Jalur Gaza-Israel. (aa.tr.com)

Israel Bangun Pagar Beton Tutup Terowongan Bawah Tanah Hamas