Home / Berita / Ribuan Alumni ESQ Jalan Sehat, Bertekad Wujudkan 7 Nilai Luhur

Ribuan Alumni ESQ Jalan Sehat, Bertekad Wujudkan 7 Nilai Luhur

Ribuan alumni ESQ dari seluruh Indonesia mengikuti gerak jalan santai di di Silang Monumen Nasional, Jakarata, dalam rangka menuju Indonesia emas 2020. (hendro suhendra/dtc)
Ribuan alumni ESQ dari seluruh Indonesia mengikuti gerak jalan santai di di Silang Monumen Nasional, Jakarata, dalam rangka menuju Indonesia emas 2020. (hendro suhendra/dtc)

dakwatuna.comJakarta. Puluhan ribu alumni olah jiwa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) melakukan gerak jalan pagi dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka bertekad mewujudkan Indonesia yang bangkit kembali dengan 7 nilai-nilai luhur.

Pantauan detikcom, Minggu (16/5/2010) di sepanjang Jl MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat, yang ditutup sementara untuk kendaraan bermotor itu ribuan peserta jalan sehat mengenakan training dan kaos putih berstrip merah terdapat tulisan ESQ di dada sebelah kirinya.

Sementara di bagian belakang kaos itu terdapat tema gerak jalan ’10 Tahun Menuju Indonesia Emas dengan 7 Budi Utama’.

“Jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli. Setelah pagi hari ini Anda semua akan kembali ke tempat masing-masing yang bergelora yang memiliki optimisme, yang bulat dan tanpa keraguan sedikitpun. Bahwa kemuliaan 7 budi utama adalah jawaban yang selama ini kita cari. Kunci menuju kejayaan Indonesia,” ujar pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian di Monas.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Mendiknas M Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menpora Andi Mallarangeng. (nwk/nwk/dtk/dtc)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • nisa

    Subhanallah…
    semoga indonesia emas 2020 dapat terwujud,
    sehingga setiap orang dapat melaksanakan 7 budi utama.
    Go…go…go…!!!
    Fight…fight…fight…!!!
    Win…win…win…!!!
    165.

  • Abu Fatih – NTB

    Subahanallah….
    Semoga visi & misi ESQ dalam membangun kecerdasan paripurna terwujud.
    Saran Program:
    1. Alumni ESQ NTB membuat program yang sama di daerah
    2. Alumni ESQ NTB (terutama Sumbawa Barat, yang sebagian besar ada di Area NNT) memprogramkan Kegiatan Beasiswa khusus bagi anak tidak mampu & potensial di KSB yg difokuskan pada Tahfidz Qur’an & Bahasa Arab untuk penyiapan da’i di wilayah Timur Indonesia

    Wassalam
    Abu – Fatih (KSB – NTB)

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PBNU Terkait #AksiDamai411: “Saatnya Memenuhi Rasa Keadilan Masyarakat”