Topic
Home / Berita / DPR-RI Dukung “Road Show” Hamas

DPR-RI Dukung “Road Show” Hamas

dakwatuna.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendukung langkah Hamas dalam memperjuangkan hak-hak warga Palestina melalui lobi internasional. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Anis Matta dan Pimpinan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR menerima delegasi Hamas di ruang kerja Anis Matta, Senin (26/4/2010).

Selain Anis Matta, sejumlah pimpinan BKSAP ikut menjadi tuan rumah, antara lain Ketua BKSAP, M Hidayat Nur Wahid, beserta dua Wakil Ketua, yaitu Muhammad Najib dan Nurhayati Ali Assegaf.

Dalam kesempatan itu, delegasi Hamas diwakili oleh tiga pejabat biro politik, yaitu Muhamed Naser, Munir Said, dan Khaled Ahmad. Hamas menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan kepada rakyat Indonesia yang tak henti-hentinya memberi dukungan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami sangat menghargai pengakuan Indonesia terhadap eksistensi Hamas, tetapi kami jauh lebih menghargai pengakuan terhadap bangsa Palestina,” kata pimpinan rombongan, Mohamed Naser.

Mohamed menyatakan, kunjungan tersebut adalah bagian dari road show Hamas ke sejumlah negara untuk mendapat dukungan politik secara internasional. Sebelumnya Hamas telah melakukan kunjungan serupa ke sejumlah negara sahabat, dan berhasil mendapat dukungan politik, antara lain dari Rusia, sejumlah negara Eropa, dan Asia, bahkan dukungan datang dari mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter. (kompas)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (29 votes, average: 9.38 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization