Home / Berita / Gaddafi Kritik Abbas

Gaddafi Kritik Abbas

dakwatuna.com – Sirte (Libya), Para pengamat KTT Arab, yang diadakan di Sirte, Libya, memonitor adanya ketegangan tajam antara Presiden Libya Muammar Gaddafi dan Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas. Sampai Gaddafi mengomentari pidato Abbas bahwa dia tidak lagi satu-satunya yang mewakili rakyat Palestina.

Krisis ini sudah dimulai sejak Abbas datang ke Libya dan tidak disambut Kolonel Muammar Gaddafi, Jum’at (26/3), dan berlangsung hingga Sabtu (27/3), yang nampak dalam cara menyampaikan salam antara Gaddafi dan Abbas. Di mana Abbas kelihatan muncur dan malu-malu mengucapkan salam kepada Kolonel Gaddafi, sekiranya Sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Moussa tidak memegang tangan Abbas untuk diambil gambar bersama dengan Kolonel Gaddafi.

Lalu Abbas menyampaikan pidato pada sesi pembukaan KTT, dilanjutkan oleh komentar dari Kolonel Gaddafi yang menyatakan pentingnya untuk memperhitungkan generasi baru yang muncul di ranah Palestina yang tampaknya di luar kendali (Abbas). Hal ini dipahami oleh beberapa sumber bahwa Abbas tidak lagi satu-satunya wakil rakyat Palestina. (asw/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ahmad Abu Zaid, Jubir Kemlu Mesir (egynews.net)

Kemlu Mesir: 16 Warga Mesir Dikabarkan Terbunuh di Libya

Organization