Topic
Home / Berita / Dewan HAM PBB Kecam Israel

Dewan HAM PBB Kecam Israel

dakwatuna.com – Gaza, Pemimpin gerakan perlawanan Hamas, Shalah Bardawil menyambut baik kecaman Dewan HAM PBB terhadap Entitas Zionis dengan tiga keputusan sekaligus. Bardawil berharap keputusan ini ditindak lanjuti dengan menyeret para penjahat Israel ke pengadilan intenanasional.

Dalam keteranganya kepada infopalestina, Kamis (25/3)  Bardawil menganggap, keputusan tersebut sudah menunjukan arah yang benar dengan menolak perluasan permukiman serta perampasan tanah warga oleh pemerintah Israel. Ia meminta langkah ini ditindak lanjuti dengan menyeret mereka ke pengadilan.

Di sisi lain,  Bardawil mengecam para pendukung di Amerika terhadap kebiijakan  Zionis secara mutlak. Pada saat yang sama, para pemimpin Gedung Putih meminta dilakukan perdamaian di kawasan.

Hamas melihat ada perkembangan cukup signifikan dalam sikap Eropa terkait masalah perluasan permkiman Israel di wilayah Palestina. Ia menyerukan UE meningkatkan keberaniany untuk mengecam Zionis dan membebaskan diri dari hegemoni Amerika. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 7.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization