Home / Berita / KTT Arab Diminta Putuskan Hubungan dengan Zionis

KTT Arab Diminta Putuskan Hubungan dengan Zionis

dakwatuna.com – Beirut, Konferensi Nasional Islam di Beirut meminta  KTT Arab yang akan diadakan ibukota Libya, Tripoli, untuk memutus semua hubungan normalisasi dengan penjajah Zionis dan menarik inisiatif perdamaian Arab, menyusul eskalasi permusuhan Zionis terhadap rakyat Palestina.

Konferensi mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu (24/3), inisiatif Arab untuk perdamaian telah menawarkan janji pengakuan terhadap entitas Zionis yang ilegal. Pihaknya juga menyerukan agar diberikan dukungan kepada perlawanan Palestina secara materiil, politis dan moral.

Pernyataan ini menyerukan negara-negara dunia Arab untuk menghidupkan kembali perjanjian tentang “pertahanan bersama” dan menolak superioritas militer penjajah Zionis atas militer Arab. Dan harus dibedakan antara terorisme dan hak melakukan perlawanan bersenjata.”

Konferensi Nasional Islam juga menyerukan  Mesir  mengeluarkan keputusan pembebasan blokade segera atas Jalur Gaza dan membuka penyeberangan Rafah untuk bantuan dan pergerakan angkutan serta menghentikan pembangunan tembok baja yang mulai dibangun pihak Mesir di sepanjang perbatasan Mesir dengan Gaza. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Mari berjihad melawan Israel sesuai dengan kemampuan kita masing-masing

Lihat Juga

Tembok rasis di Palestina. (alresalah.ps)

Guna Hadapi Terowongan Bawah Tanah Hamas, Israel Bangun Tembok Rasis di Gaza