Home / Berita / Syaikhul Azhar; Terjadi Kejahatan Terhadap Al-Aqsha

Syaikhul Azhar; Terjadi Kejahatan Terhadap Al-Aqsha

dakwatuna.com – Kairo, Di hari pertama bekerja sebagai Syekh Al-Azhar yang baru, Asy Syaikh Ahmad at-Taeb mengungkapkan kecaman kerasnya terhadap tindakan permusuhan penjajah Israel dan kelompok yahudi ekstrim terhadap masjid Al-Aqsha. Ia menyebut apa yang terjadi di Al-Quds dan di halaman masjid Al-Aqsha berupa tindakan yahudisasi dan permusuhan terhadap identitas Islam dan Arab bagi kota suci Jerusalem (Al-Quds Terjajah) adalah bentuk kejahatan yang tidak boleh didiamkan oleh dunia internasional atau dari kalangan orang Islam. “Mereka semua harus membela masjid Al-Aqsha dan tempat suci di tanah Palestina” tegasnya.

Di hari pertama kerjanya sebagai Syekh Al-Azharm, Ahmad al-Taeb menolak berkomentar soal keberatan Jamaah Ikhwanul Muslimin atas penunjukannya sebagai Syekh Al-Azhar. “Tidak ada permusuhan antara saya dengan Jamaah Ikhwanul Muslimin atau lainnya dari kelompok politik agama di dalam Mesir atau di luar. Sikap saya sudah jelas bagi semua; yakni menolak penggunaan symbol agama untuk mewujudkan tujuan politik,” tukasnya. (bn-bsyr/ip)

Advertisements

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Misy’al: Segala Upaya Yang Mengancam Gaza Akan Kami Gagalkan