Home / Berita / Bela Al-Aqsha, 150 Luka

Bela Al-Aqsha, 150 Luka

dakwatuna.com – Al-Quds, Sebanyak 150 Palestina terluka, Selasa (16/3) dalam bentrokan yang terjadi sejak fajar dengan pasukan pendudukan Zionis, di berbagai wilayah di Tepi Barat dan Al- Quds yang diduduki penjajah Israel setelah pihak Zionis mengumumkan pembukaan “sinagog yang hancur” dekat masjid Al- Aqsha.

Sumber medis Palestina menyatakan sebanyak 50 korban telah dievakuasi ke sejumah rumah sakit seperti Bulan Sabit Merah dan Uni Pertolongan Arab, setelah mereka terluka oleh tembakan ditembakkan pasukan Israel, di berbagai wilayah seperti di Al- Quds Isawiya, Ras al-Amud, Syeikh Jarrah dan lain-lain.

Sumber medis menambahkan sebanyak 100 korban telahh mendapatkan penanganan di lapangan setelah mereka menderita sesak napas karena menghirup gas air mata. Israel melarang masuknya tim medis ke daerah-daerah di mana konfrontasi kekerasan terjadi antara warga Palestina dengan pasukan penjajah Israel dan menyita peralatan mereka.

Seorang wartawan Palestina menjadi korban, mengalami cedera sangat serius di Issawiya di timur laut Al- Quds. Korban sudah dibawa ke rumah sakit karena peluru telah menembus tubuhnya.”

Pasukan penjajah Zionis juga menggunakan berbagai jenis gas yang aneh. Gas yang dipakai untuk menembak ke arah warga baunya seperti membakar dan membuat saraf tegang, dan membuat korban yang terkena gemetar. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Arezatama

    Allah memuliakan Palestina dengan Al-Masjid Al-Aqsha. Masjid ini disamping kiblat pertama umat Islam, juga masjid kedua yang dimuliakan Allah swt. dan tanah suci ketiga setelah Makkah dan Madinah. Rasulullah saw. bersabda, “Kalian tidak boleh mempersiapkan untuk melakukan perjalanan ziarah, kecuali pada tiga masjid; Al-Masjid Al-Haram, Masjid Rasul saw. dan Al-Masjid Al-Aqsa.” (Muttafaqun ‘alaihi)
    WUJUDKAN KEBERANGKATAN DENGAN KAPAL BESAR MEWAKILI REGIONAL ASIA MENUJU PALESTINA…SAVE AL…

  • David Haris

    jangan menyerah saudaraku!!!…Allah SWT selalu bersamamu…surga sanagt merindukanmu…..ayo mari bangkit selamatkan Al Quds dan sejarah Islam dari tangan2 kafir…Allahu Akbar , Allahu akbar, Allahu Akbar!!!!

  • Deasy Setyawan

    Asslm wr wb
    izin share ya..jazakallah.

  • hamba Allah

    Saudaraku, engkau tidak sendiri, kami umat Islam di dunia ada bersamamu. Innallaha ma’ana.
    yahudi, israel memang laknatullah
    Ya Allah berikanlah kekuatan dan ketabahan kepada kaum muslim terutama warga palestina untuk dapat segera terbebas dari intimidasi zionis israel, menjadi negara berdaulat, merdeka. amin…
    Bebaskan palestina, Allahu Akbar…Allahu Akbar

  • adhe

    Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar…Allahu Akbar…
    lindunggi umat mu di palestina ya allah.

Lihat Juga

Atlet asal Mesir, Islam El Shehaby (biru), menolak berjabat tangan dengan atlet Israel, Or Sasson (putih) setelah pertandingan Judo 100 kg di Olimpiade Rio 2016 pada tanggal 12 Agustus 2016. (edition.cnn.com)

Gaung Boikot Israel dari Olimpiade Rio de Janeiro