Home / Berita / Delegasi Parlemen Arab Tiba di Gaza

Delegasi Parlemen Arab Tiba di Gaza

dakwatuna.com – Rafah, Otoritas Perlintasan dan Perbatasan mengumumkan, Senin sore (15/2), delegasi Uni Parlemen Arab tiba di Jalur Gaza melalui gerbang penyeberangan Rafah, yang dipimpin oleh Dr. Salim Nuruddin Kaabi, anggota Komite Eksekutif Uni Parlemen Arab dan seorang anggota Dewan Syura Kesultanan Oman.

Otoritas Perlintasan mengatakan delegasi Parlemen Arab ini terdiri dari 26 anggota yang mewakili Uni Parlemen Arab. Demikian disampaikan dalam sebuah pernyataan yang salinannya diterima koresponden Infopalestina, kemarin.

Delegasi diterima oleh Dr. Ahmed Baher, wakil ketua Dewan Legislatif Palestina, Dr Mahmud Zahar, pemimpin gerakan Hamas, Ahmad Kurdi, menteri sosial Palestina yang mewakili pemerintah, dan sejumlah wakil dari Dewan Legislatif dan komisi pemerintah untuk menyambut delegasi dan mematahkan blokade.

Delegasi akan memulai tur untuk bertemu dengan para anggota dewan legislatif, kunjungan ke kantor pusat dewan legislatif dan dewan cabinet, pertemuan dengan faksi-faksi dan organisasi masyarakat sipil, kunjungan ke keluarga-keluarga tahanan, pertemuan dengan komisi pendokumentasian kejahatan perang Zionis dan kunjungan ke Universitas Islam Gaza.

Dalam kunjungan yang berlangsung hingga hari Rabu (17/2), besok, itu delegasi juga akan mengunjungi keluarga-keluarga yang menjadi korban akibat agresi Zionis pada bulan Desember 2008 dan daerah-daerah yang menjadi saksi kehancuran yang disebabkan agresi Zionis.

Pimpinan Dewan Legislatif Palestina menyebut kunjungan delegasi parlemen Arab ini sebagai “penting dan bersejarah”. Dewan berharap kunjungan ini bisa berkontribusi dalam memperkuat front yang mendorong dengan kuat menuju pembebasan blokade. (asw/ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Patroli Polisi Hamas Palestina di Pantai Gaza pada 29 Mei 2010 dalam mempersiapkan kedatangan 'Freedom Flotilla'.

Freedom Flotilla 3 Mulai Bergerak ke Gaza