Topic
Home / Berita / 54 Anggota Kongres Minta Obama Tekan Israel

54 Anggota Kongres Minta Obama Tekan Israel

dakwatuna.com – Washington, Para anggota Kongres Amerika meminta Presiden Barack Obama melakukan tekanan pada entitas Zionis dalam rangka untuk mencabut blokade yang dikenakan pada Jalur Gaza selama hampir empat tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh lebih dari 54 anggota kongres tersebut dinyatakan bahwa blokade telah menghambat badan-badan bantuan untuk membantu penduduk dan jaminan kebutuhan dasar mereka.

Para anggota kongres penandatangan pernyataan tersebut, yang disiarkan oleh “Radio Sawa” Amerika hari Selasa (26/1), mengatakan, “Blokade Jalur Gaza dengan dalih untuk menghentikan aksi-aksi teroris adalah bentuk hukuman kolektif terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.”

Di samping 54 anggota kongres Amerika, turut menandatangani pernyataan tersebut badan-badan bantuan dan hak asasi manusia, seperti “American for Peace” dan “U.S. Task Force for Palestine”.

Mereka memuji keputusan Presiden Obama yang mengalokasikan $ 300 juta untuk rekonstruksi di Jalur Gaza setelah agresi Israel yang berakhir pada bulan Januari tahun 2009. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9.63 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization