Topic
Home / Berita / Rektor Universitas Norwegia Dukung Boikot Universitas Israel

Rektor Universitas Norwegia Dukung Boikot Universitas Israel

dakwatuna.com – Norwegia, Seorang rektor salah satu perguruan tinggi terkemuka di Norwegia menyatakan bahwa universitasnya akan mendukung dan mensponsori sebuah diskusi “positif” yang membahas pemboikotan entitas Zionis. Dia mengatakan bahwa dirinya mendukung langkah ini, asalkan debat dilakukan dengan “seimbang”.

Rektor Universitas “Bergen” Profesor Sigmund Grunmu kepada surat kabar Israel “Ha’aretz” hari ini, Ahad (24/1), mengatakan, “Ini merupakan aspek penting dari kebebasan akademik, bila di dalam koridor universitas diadakan diskusi bebas, terbuka dan kritis tentang masalah apapun.”

Grunmu menegaskan berita yang beredar tentang perkataannya di salah satu kegiatan organisasi mahasiswa “Bergen” tentang adanya diskusi berkelanjutan mengenai masalah ini di kampusnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak berniat mengajukan inisiatif untuk memulai diskusi seperti ini. Dia juga menyatakan tidak memiliki ide apapun mengenai inisiatif tersebut. Dia menyatakan bahwa inisiatif seperti itu harus datang dari anggota dewan fakultas.

Dengan diadakannya diskusi tentang pemboikotan Israel di Universitas “Bergen”, ini merupakan kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu tahun, diskusi tentang masalah ini disponsori oleh salah satu universitas Norwegia. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 8.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization