Topic
Home / Berita / Menlu Rusia Serukan Akhiri Blokade

Menlu Rusia Serukan Akhiri Blokade

Gaza-Infopalestina: Ketua komisi rakyat penanggulangan blokade di parlemen, Jamal Khudari menyambut baik sikap menlu Rusia, Sergey Lavrov yang menyerukan diakhirinya blokade Gaza dan permukiman. Ia menegaskan pentingnya mengambil langkah-langkah nyata.

Dalam keteranganya, Selasa (19/1) yang dilansir infopalestina, Khudari menyebutkan, walau kami sangat menghargai betapa pentingnya sikap semacam ini, namun hal tersebut belumlah cukup untuk menghentikan kejahatan Israel yang sudah memasuki tahun ke empat dalam memblokade Gaza. Sikap tersebut harus diikuti langkah nyata, ungkapnya.

Khudari mengisyaratkan, ajakan semacam ini harus diikuti dengan gerakan untuk memboikot Israel secara diplomatic maupun ekonomi, hingga diakhirinya blokade tersebuut, untuk menyelamatkan warga serta memulai kembali rekontruksi bangunan paska serangan Israel yang telah meluluh lantakan kota tersebut.

Khudari menghimbau adanya gerakan politik, untuk menyerukan diakhirinya blokade. Keinginan tersebut bukan sebatas desakan public Eropa, Arab maupun Islam, tetapi lebih konkrit pada tingkat politik, terutama di tingkat para pejabat asing, agar bisa merubah opini dunia terhadap Israel.

Dengan ini, Khudari kembali mengajak masyarakat Eropa untuk menekan Israel agar menghentikan blokadenya dan membuka jalur-jalur ekonomi, untuk memasukan barang-barang keperluan seperti bahan bangunan dan kesehatan. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 8.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization