Home / Berita / Menlu Rusia Serukan Akhiri Blokade

Menlu Rusia Serukan Akhiri Blokade

Gaza-Infopalestina: Ketua komisi rakyat penanggulangan blokade di parlemen, Jamal Khudari menyambut baik sikap menlu Rusia, Sergey Lavrov yang menyerukan diakhirinya blokade Gaza dan permukiman. Ia menegaskan pentingnya mengambil langkah-langkah nyata.

Dalam keteranganya, Selasa (19/1) yang dilansir infopalestina, Khudari menyebutkan, walau kami sangat menghargai betapa pentingnya sikap semacam ini, namun hal tersebut belumlah cukup untuk menghentikan kejahatan Israel yang sudah memasuki tahun ke empat dalam memblokade Gaza. Sikap tersebut harus diikuti langkah nyata, ungkapnya.

Khudari mengisyaratkan, ajakan semacam ini harus diikuti dengan gerakan untuk memboikot Israel secara diplomatic maupun ekonomi, hingga diakhirinya blokade tersebuut, untuk menyelamatkan warga serta memulai kembali rekontruksi bangunan paska serangan Israel yang telah meluluh lantakan kota tersebut.

Khudari menghimbau adanya gerakan politik, untuk menyerukan diakhirinya blokade. Keinginan tersebut bukan sebatas desakan public Eropa, Arab maupun Islam, tetapi lebih konkrit pada tingkat politik, terutama di tingkat para pejabat asing, agar bisa merubah opini dunia terhadap Israel.

Dengan ini, Khudari kembali mengajak masyarakat Eropa untuk menekan Israel agar menghentikan blokadenya dan membuka jalur-jalur ekonomi, untuk memasukan barang-barang keperluan seperti bahan bangunan dan kesehatan. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rifky

    ini sudah nyata kezaliman terhadap rakyat palestina seluruh dunia mengakui kekejaman orang yahudi di Israel sehingga Menlu Rusia meminta agar diakhiri segera Blokade terhadap rakyat palestina. tunggu apalagi!

Lihat Juga

Menlu Rusia dan Menlu AS (aljazeera.net)

AS dan Rusia Gagal Sepakati Penyelesaian Konflik Suriah

Organization