Home / Berita / Ulama Palestina Minta Al-Qaradawi Tetap Dukung Palestina

Ulama Palestina Minta Al-Qaradawi Tetap Dukung Palestina

dakwatuna.com – Gaza, Persatuan Ulama Palestina, Selasa (19/1), menggelar konferensi mendukung Syaikh Yusuf Qaradhawi, presiden “The World Federation of Muslim Scholars” di kantor pusatnya di kota Gaza.

Wakil Ketua Persatuan Ulama Palestina, Dr. Salim Salamah mengecam kampanye tendensius terhadap Syaikh Qaradhawi. Karena dia adalah tokoh ulama yang selama ini berjuang membela Palestina. “Kami menyesal dengan apa yang diucapkan oleh beberapa dari mereka yang berasal dari Otoritas di Ramallah yang menyerang Anda secara vulgar. Mereka dan sejenisnya tidak akan mengurangi kemampuan Anda.”

Persatuan Ulama Palestina mengingatkan tentang peran besar Syaikh Qardhawi dalam berbagai kesempatan. Terakhir adalah seikapnya terhadap pembangunan “tembok baja” Mesir di perbatasan Jalur Gaza, serta dukungannya yang terus menerus untuk membebaskan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Sementara itu Dr. Hassan al Gugu, ketua “Dewan Tertinggi Pengadilan Islam”, mengecam kampanye fanatik terhadap Syaikh Qaradhawi. “Untuk kepentingan siapa menyerang ulama yang mulia ini?! Apakah untuk kepentingan Amerika, yang menempatkan Qardhawi pada daftar teroris atau untuk kepentingan orang Yahudi yang melihat dengan cemas ancaman tokoh ini, terutama fatwa-fatwanya yang mendukung perlawanan?!”

Dr. Hassa menyerukan, “Kami katakan kepada orang-orang ini, Kembalilah ke akal sehat kalian. Katakan kebenaran secara lengkap, jangan dikurangi. Seharusnya seorang khatib dan dai tidak menjadi tabir buat penguasa yang lalim. Seharunya membela masalah-masalah bangsa dan nasibnya,” merujuk pada edaran khutbah wajib bagi para imam dan khatib di Tepi Barat untuk menyerang Syaikh Al-Qardhawi pekan lalu. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • jhoni siswoyo

    nilai 10. yaa..alloh izinkan hambaMU berjihad di palestina

  • mustafa

    smoga syaikh qardhawi dipanjangkan umurnya dan tetap istiqomah dalam memperjuangkan nasib umat Islam khususnya Palestina.

  • rifky

    ya Allah! bebaskanlah umat Islam Palestina dari kenganasan Kaum Yahudi Israel laknatullah’alaih, kokohkanlah perjuangan mereka. berikanlah ya Allah! kepada Syaikhuna Yusuf al-Qaradhawiy kekuatan dan umur panjang untuk terus memperjuangkan Negeri Palestina dari cekraman israel. ya Allah engkau lebih tahu terhadap makhluk Mu yang inkar dan pembangkang perlihatkanlah kekuasaan Mu. berikanlah hidayahMu kepada hambaMu yang Engkau kehendaki. Amin

  • Elmaukhi

    Ya Allah Sungguh pertolongan Mu sangat dekat & pasti,, !!! Berikanlah kekuatan iman & ketabahan untuk orang2 yg berjihad di jalan-Mu..

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia