Home / Berita / Pemerintah Palestina Siap Bantu Korban Banjir

Pemerintah Palestina Siap Bantu Korban Banjir

dakwatuna.com – Gaza, Pemerintah Palestina di Gaza mengumumkan akan segera memberikan bantuan secepatnya bagi korban banjir di wilayah Hijir Dek dan Lembah Gaza, akibat dibukanya tanggul air hujan di wilayah Palestina jajahan 48 oleh Israel.

Sekretaris cabinet pemerintah Palestina, DR. Muhamamd Iwadh menyatakan Selasa (18/1). Pemerintah akan segera memberikan ganti rugi bagi warga yang terkena dampak langsung dari banjir tersebut.

Berdasarkan arahan dari perdana meteri Haneya, serta seluruh jajaran terkaitnya yang sudah memantau musibah yang menimpa warga Gaza, sejak mereka terkena. Empat menteri segera melakukan sidak ke tempat kejadian dan memantau situasi yang berkembang di sana.

Semua warga yang telah mengungsi dan ditampung di sekolah Kfar Yusuf yang terdiri lebih dari 100 kepala keluarga akan mendapat bantuan langsung dari pemerintah.

Iwadh menyebutkan, kiriman banjir bandang merupakan kejahatan terbaru Zionis terhadap warga Palestina yang menyebabkan mereka tambah sengsara. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Mari kita melatih diri meniru rakyat Palestina ,bila tidak seharusnya kita malu mereka rakyat tertindas saja membantu masyarakat yang baru kena musibah, kita yang merdeka berpikir saja mungkin belum.Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada bangsa Palestina Amien

  • Rahmat Surur

    dalam keadaan bagaimana pun, sekiranya pada diri kita masih terbersit secercah niat baik untuk membantu sesama, sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, maka hal itu lah suatu pengorbanan yang tak akan di sia-siakan. Insya Allaah, hanya Dia-lah yang akan Mengganti-NYA, Membalas-NYA, …
    Aamiin

  • rifky

    setiap hari kaum Yahudi menunjukkan kebiadabannya terhadap umat Islam Palestina, tidakkah hati kita tergugah untuk membantu sesama minimal dengan doa semoga Allah selalu memberikan kekuatan Iman dan ukhuwah kepada mereka sampai bumi yang dijanjikan merdeka dan membalasi mereka dengan surga Nya.

Lihat Juga

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Kota Garut dan sekitarnya akibat meluapnya Sungai Cimanuk. (dakwatuna.com)

Dakwatuna Peduli Garut