Home / Berita / Erdogan: Sikap Pemimpin Muslim Layak Diratapi

Erdogan: Sikap Pemimpin Muslim Layak Diratapi

dakwatuna.com – Ankara, Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebutkan, sikap para pemimpin Islam terhadap penderitaan Palestina layak diratapi.

Pernyataan ini diungkapkan Erdogan pada kantor berita Perancis AFP (Agence Perancis-Presse) , sebelum ia berangkat ke Uni Emirat Arab dan Saudi Arabia, dalam lawatanya ke negara-negara teluk. Ia mengatakan, “Sejumlah negara Islam belum memberikan tanggapanya terkait masalah Palestina yang ditunggu-tunggu kamu muslimin di seluruh dunia. Kondisi ini patut diratapi, ungkapnya.

Sementara itu, Erdogan mengkritik pemerintahan Islam yang berkolaborasi dengan Entitas Zionis Israel hingga menyebabkan serangan negara ke Gaza, terutama serangan berdarah terhadap militernya pada musim panas lalu.

Pernyataan perdana menteri Turki ini bersamaan dengan berakhirnya kunjungan Menteri Perang (Menhan) Israel, Ehud Barack ke Ankara yang bertujuan menenangkan suasana paska ketegangan diplomatic antara dua negara. Sejak saat itu, perdana menteri, Erdogan maupun presidenya, Gaul belum pernah menemui pihak Israel. Keduanya marah atas sikap negara Zionis tersebut terhadap dubesnya di Tel Aviv. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Mari bantu rakyat Palestina dengan harta,tenaga pikiran dan minimal dengan do’a kita.Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien

  • elfaridi

    islam mengajarkan tegaknya keadilan. ini harus termanifestasikan dalam gerakan perjuangan ummat islam dunia.

  • rifky

    seharusnya para pemimpin islam berkaca dengan keadaan di Gaza dan selayaknya para Pemimpin Islam mencontoh Perdana Mentri Recep Tayyip Erdogan yang selalu menggalang kesatuan untuk mengusir Israel dari Bumi Palestina karena tidak ada hak mereka di sana, jangan terbuai dengan kenikmatan dunia. terutama pemerintah Mesir agar betul-betul mengurus palestina sesuai dengan hak mereka dalam rangka pembabasan palestina dari yahudi Israel.

Lihat Juga

Demonstrasi menentang kemenangan Trump di Amerika. (aljazeera.net)

Demonstrasi Menentang Kemenangan Trump, Satu Warga Amerika Meninggal Dunia