Home / Berita / Gaza Galang Solidaritas Haiti

Gaza Galang Solidaritas Haiti

dakwatuna.com – Gaza, Penderitaan tidak menghalangi warga Jalur Gaza untuk ikut menyatakan solidaritas mereka dengan korban gempa di Haiti. Sebagai wujudnya mereka meluncurkan program penggalangan dana untuk korban gempa di Haiti. Ketua “Komite Rakyat Anti Blokade Gaza” Jamal al Khudri hari ini mengumukan peluncuran kampanye penggalangan “Dana Sukarela Gempa Haiti” di kantor Palang Merah hari ini, Senin (18/1).

Khudri mengatakan, “Rakyat Palestina menyadari besarnya tragedi yang menimpa orang-orang Haiti; karena rakyat Palestina selama puluhan tahun telah mengalami berbagai bentuk kejahatan, mulai dari agresi, blokade dan penutupan.”

Dia menambahkan bahwa “Inisiatif ini sebagai ungkapan perasaan solidaritas kemanusiaan dari warga Gaza yang telah menderita akibat kematian, kehancuran, diusir dari rumah-rumah mereka, tinggal di tenda-tenda pengungsi, kehilangan orang-orang yang disayangnya dan merasakan perihnya luka.”

Dia mengatakan, “Namun orang-orang Palestina hari ini bangkit keluar dari puing-puing untuk mengekspresikan perasaan kemanusiaan terhadap korban Haiti. Ini adalah yang paling sederhana yang dapat diberikan Gaza dan Palestina kepada orang-orang yang menderita; yang hidupnya diliputi perihnya kelaparan, luka dan kehancuran.”
Inisiatif ini untuk menggerakkan dunia untuk menghentikan ketidakadilan terhadap rakyat Palestina dan mendukungnya sampai mereka mendapatkan kebebasan dan hak mereka. Dunia yang menunjukkan kepeduliannya membantu korban di Haiti harus ingat bahwa orang-orang Palestina sedang menghadapi tragedi dan bencana akibat ulah penjajah Zionis.

Dia meminta dunia menekan Zionis agar mengakhiri blokade Gaza dan membuka semua gerbang perlintasan agar bantuan kemanusiaan dari Jalur Gaza bisa sampai kepada korban gempa di Haiti. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,79 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Allohu Akbar ..dibalik penderitaan rakyat Gaza masih sempat memikirkan saudaranya yang terkena musibah.Semoga Alloh Swt selalu memberi kekuatan kepada kita Amien.

  • dans

    salut tuk palestina

  • roja

    astagfirullah,,,,
    semoga ALLAH segera memberi pertolongan

  • Qq Cakep

    Masya Allah wa Subhanallah. Mereka sendiri dalam keadaan menderita. Tapi tetap peduli solidaritas. Ya Allah, malu dan haru rasanya. Bagaimana dgn kita yang kehidupannya aman nyaman?

  • rifky

    Subhanallah, Allahu akbar…. luar biasa mereka umat Islam Gaza di Palestina telah menunjukkan Islam yang sesungguhnya kepada dunia yang merupakan agama rahmatan lil’alamin, walaupun mereka diusir akan tetapi masih sempat menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi bagi masyarakat korban gempa di Haiti. hal ini perlu dicontoh. oleh sebab itu hai kaum muslimin jangan pernah ragu memperjuangan kemerdekaan bagi rakyat Palestina. semoga Allah menjaga mereka dengan hidayah Nya. Amin

Lihat Juga

erdogan

Jangan Remehkan Perjuangan Erdogan untuk Gaza