Home / Berita / Delegasi Yordania Disambut Karangan Bunga

Delegasi Yordania Disambut Karangan Bunga

dakwatuna.com – Amman, Ratusan warga Yordania serta sejumlah asosiasi , partai dan gerakan Ikhwanul Muslimin Yordania menyembut kedatangan delegasinya yang baru pulang dari Gaza, tergabung dalam rombongan Livelin 3, Sabtu (9/1). Mereka menganggap delegasinya sebagai pahlawan setelah berhasil menembus barikade penjagaan ketat di perbatasan Gaza. Ia bersama rombongan Liveline membawa bantuan keamanusiaan untuk rakyat Palestina, di tengah tekanan pemerintah Mesir yang berusaha menghalang-halangi masuknya komvoi kemanusiaan tersebut ke Gaza.

Kedatangan mereka disambut karangan bunga serta teriakan yang mendukung perlawanan dan kecaman terhadap pemerintah Mesir yang ikut berkonspirasi memblokade Gaza. Delegasi menyampaikan salam dari rakyat Palestina di Gaza serta terima kasihnya terhadap rakyat Yordania yang telah bersolidaritas untuk mereka.

Delegasi Yordani yang dipimpin, IR. Wail Saqa menyebutkan, delegasi Yordania adalah satu-satunya wakil dari Negara Arab yang ikut dalam rombongan Liveline 3. Ia pun berniat  membentuk delegasi Negara-negara Arab untuk mengunjungi Gaza kembali dalam aksi solidaritas yang sedang dipersiapkan beberapa pekan ke depan.

Ia menyebutkan, sebanyak tujuh anggota delegasinya terluka dalam bentrokan dengan keamanan Mesir saat akan memasuki Gaza.

Sementara itu, muraqib IM di Yordania, Syaikh Hamam Said mengatakan, Yordania adalah Negara perjuangan. Hati-hati kami senantiasa menyertai kalian wahai para pahlawan. Kalian telah berhasil menembus blockade dari Negara Arab sendiri. Ia menghimbau rakyat Mesir untuk menolak bloakde terhadap Gaza, bahkan berusaha untuk membebaskan Gaza dari blockade internasional, tukasnya. Ia menegaskan, rakyat Mesir sebagai bangsa Arab tentu menolak kehinaan dan aib semacam ini.

Di pihak lain, ia memuji peran ketua dewan Asosasi, Ahmad Thabisat yag ikut dalam rombongan. Ia mengatakan, saat ini atas kerja kemuliaan kalian, sejumlah pihak independent, seperti anggota parlemen Inggris, George Galloway dan sejumlah organisasi kemanusiaan lainnya telah berperan aktif dalam misi kemanusiaan dalam solidaritasnya terhadap masalah Palestina. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Menhan penjajah Israel, Avigdor Lieberman (aljazeera.net)

Menhan Israel Pastikan Mesir Sekutu Penting di Timur Tengah