Home / Berita / Galloway: Saya Tidak Akan Menginjakkan Kaki Di Mesir Selama-Lamanya

Galloway: Saya Tidak Akan Menginjakkan Kaki Di Mesir Selama-Lamanya

Gaza – Infopalestina: Anggota parlemen Inggris, George Galloway, ketua konvoi kemanusiaan  “Lifeline 3″ yang membawa bantuan ke Jalur Gaza, menegaskan bahwa rombangannya – setelah 31 hari – “diterima dengan kegembiraan luar biasa dan disambut penuh sukacita dan kebahaiaan seperi gunung berapi. Karena warga Gaza melihat kami kemarin sedang berdarah-darah demi mereka.”

Dalam sebuah program “Bila Hudud” (tanpa batas) yang disiarkan televisi satelit Aljazeera, Rabu malam (6/1), Galloway menyatakan terkejut dengan tindakan pihak Mesir,”yang menyebabkan anggota konvoi harus dibawa ke rumah sakit, setelah patah tulang dan mengucurkan darah, bukan karena apa-apa kecuali karena mereka ingin memberikan obat-obatan dan makanan untuk orang-orang yang terkepung di Gaza.”

Dia menyatakan bahwa sebelumnya pihak berwenang Mesir telah berjanji untuk mengizinkan mereka masuk Jalur Gaza melalui pelabuhan El Arish. Tetapi pihak berwenang Mesri ternyata tidak melakukan ini.  “Bahkan mereka mengepung, menahan dan mengkhianati kami,” ungkapnya.

Galloway mengecam klaim-klaim Mesir yang mengatakan bahwa semua ini akibat ulah anggota konvoi. “Tidak mungkin patah tulang dan mengucurkan darah adalah sesuatu yang disengaja.”

Galloway menegaskan bahwa pihaknya sudah meminta kepada pemerintah Mesir agar tidak menjadikan masalah ada pada mereka, tanpi ada pada Israel. Namun nyatanya pihak berwenang Mesir bersikeras untuk melakukannya.”

Dia menyebut peristiwa ini adalah aib yang memalukan bagi Mesir, yang tidak mencerminkan denyut jantung warga Arab. Ini karena ulah yang dilakukan pemerintahnya. Dia yakin, 80% orang-orang Mesir tidak setuju dengan perlakuan terhadap konvoi kemanusiaan yang dipimpinnya.

Mengenai pernyataan Mesir yang menyatakan bahwa Galloway ingin melakukan provokasi media, dia menyatakan bahwa ini bukanlah konvoi satu-satunya yang mengalami hal seperti ini. Telah terjadi peristiwa-peristiwa yang sama terhadap setiap konvoi kemanusiaan yang ingin masuki Gaza sebelumnya. Dia menegaskan bahwa propaganda yang dilakukan oleh Mesir melalui kebijakan lebih dari yang diprediksi sebelumnya.

Galloway menganggap Mesir adalah bagian dari pengepungan terhadap Palestina. Mesir telah memainkan peran pembagian dunia Arab. Dia mengatakan, “Mereka sedang membangun sebuah (dinding aib) di Gaza karena alasan politik; karena orang-orang di Gaza memilih dalam pemilu bebas dan adil, dan ini telah dirampas dari warga Mesir.”

Dia menyatakan bahwa konvoi kemanusiaan akan terus datang dari mana-mana. Seperti konvoi kemanusiaan dari Venezuela yang akan dipimpin oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez, konvoi kemanusiaan dari Afrika Selatan yang akan dipimpin oleh Presiden Jacob Zuma, dan konvoi kemanusian dari Malaysia yang akan dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Mahathir Muhammad.”

Galloway menyarankan kepada Mesir agar tidak mengulangi apa yang terjadi pada konvoi kemanusiaan “Lifeline 3″ yang dipimpinnya kali ini,  terhadap konvoi yang akan dipimpin Chavez. “Karena itu akan menjadi kesalahan besar,” tegasnya. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 9,48 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Sadarlah Pemerintah Mesir tindakan anda mendzolimi rakyat Gaza,Yaa Alloh peringatkanlah Pemerintah Mesir yang mendzolimi rakyat Gaza dan kuatkanlah rakyat Gaza dari tindakan penindasan dan kedzoliman Pemerfintah Mesir

  • Ismi

    Sangat miris sekali dengan apa yg menimpa para rombongan kemanusiaan yg ingin membantu rakyat gaza. Mesir yang diharapkan mampu menjadi pintu gerbang bagi para relawan2 kemanusiaan, justru malah membuat mereka celaka.

  • akbar

    itulah negara arab yang arapatigenah (tdk peduli nasib sesama muslim), dia hanya peduli dg amrik $ si rael karena ada fulus…. Ya Alloh…… berikanlah kekuatan kebenaran….. terlalu lama pihak terjajah dan terzalimi ini bertahan…. kuatkanlah Palestina… sadarkan negara2 arab…. satukan kami dalam tanganMU ya rob…..

  • Aboh Eka

    Pemerintah Mesir teganya mereka mengkhianati saudara muslim Palestina. Ingatlah akan Adzab yg pedih Allah akan turun kehadapan mu.

  • faozi

    ternyata pejabat inggris lebih mulia dari aparat mesir, maasyaallah!!!

  • ahmad

    jiah, konvoi indonesia gak ada ya? koq yg lain ada? ~_~

  • Haji Sugito

    Kalau rakyat Venezuela , Afika slatan , dan Malaysia ada rasa kepedulian terhada saudara kita di Gaza , dengan mengirimkan batuan kemanusiaan ke Gaza , kita wajib mengacungkan jempol. Tapi bagaimana dengan Indonesia yang katanya negeri yang paling besar umat muslimnya , kok ayem2 aja. Apakah karena bukan kelompoknya ?. Janganlah memandang kelompok atau golongan , tapi pandanglah keislamannya. Mari kita bantu saudara kita yang baru terdzolimi oleh orang2 Yahudi.

Lihat Juga

Jalur Gaza. (Islammemo.cc)

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza