Home / Berita / Mish’al: Kami Hampir Capai Kesepakatan Rekonsiliasi

Mish’al: Kami Hampir Capai Kesepakatan Rekonsiliasi

dakwatuna.com – Riyadh, Khalid Mish’al, Kepala Biro Politik Hamas mengatakan bahwa gerakannya sudah sampai di fase terakhir dalam mewujudkan rekonsiliasi nasional dengan Fatah. Ia mengisyaratkan bahwa Hamas telah mencapai capaian besar, “Kini kami sudah di fase terakhir,” tegas Mish’al.

Masih tambah Mish’al, saat mengadakan konfrensi pers di gedung Departemen Luar Negeri Arab Saudi kemarin, Ahad (3/1), ”Kami semua sepakat bahwa tanda tangan (rekonsiliasi) akan dilaksanakan di Kairo. Namun yang menjadi masalah bukan tempat, tapi pada soal penyempurnaan draft yang akan kita tanda-tangani bersama agar bisa memuaskan semua pihak.” Karena memang Hamas mempunyai sejumlah catatan atas draft Mesir.

Masih lanjut Mish’al,”Kami masih berharap adanya peran Arab Saudi disamping peran Mesir dan negara-negara Arab lainnya. Pertama untuk menyukseskan perhatian rekonsiliasi Palestina, kedua menyukseskan persatuan Palestina dan terakhir menyatukan sikap Arab dalam menghadapi rencana Zionisme internasional.”

Sebelumnya delegasi Hamas yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Mish’al bertemu dengan Menlu Arab Saudi, Pangeran Saud Faisal. Keduanya membahas perkembangan kondisi terkini Palestina dan sikap terhadap rekonsiliasi Palestina. Dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa Hamas komitmen menjaga keamanan negara-negara Arab dan Islam berikut keselamatannya. (assiramani/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Semoga Hamas diberi kekuatan oleh Alloh untuk terus berjihad mempertahankan Palestina dari penjajahan Israel.

  • amal fatkhulloh

    hidup…… Hamas. Semoga tetap diberikan kesabaran. Saya belajar banyak dari anda.

  • ha.taufik

    Alhamdulillah. . Hamas diberi petunjuk Allah, berbesar hati untuk rekonsiliasi dengan Fatah. Semoga langkah Hamas ini akan berujung pada terjadinya kesatuan dan persatuan Palestin. Dan kita semua menghimbau agar negara Arab lainya memberi dukungan positif pada upaya rekonsiliasi ini. Mari kita do,akan, agar pembebasan Palestina dari cengkraman zionis segera berahir.

Lihat Juga

Sidang dewan kerja sama negara-negara Teluk. (raialyoum.com)

Negara-negara Teluk Sepakati Strategi Hadapi Iran

Organization