Home / Berita / Ulama Damaskus: Tak Satupun Dalil Bolehkan Tembok Baja

Ulama Damaskus: Tak Satupun Dalil Bolehkan Tembok Baja

dakwatuna.com – Damascus, Seorang ulama Damaskus (Suriah) dan pakar bidang i’jaz ilmi (mukjizat ilmiah) di dalam Al-Qur’an dan Sunnah, Prof. Muhamamd Ratib Nabulsi mengecam sikap diam jutaan kaum muslimin yang lebih antusias menonton sepak bola dari pada mengecam pembangunan tembok baja yang sedang dibangun Mesir di perbatasan Rafah. Ia mempertanyakan, apakah logis pembangunan tembok tersebut di tengah penderitaan rakyat Gaza? Apakah itu demi mengamankan Israel atau untuk mencegah masuknya susu dan makanan bayi serta obat-obatan pagi pasien di Gaza?

Dalam pernyataan khususnya kepada infopalestina, Senin (4/1) ulama Damaskus ini mengatakan, kami mengharapkan para ulama di Al-Azhar dan juga anggota lembaga kajian islam di universitas tersebut memberikan fatwa haramnya blokade dan yahudisasi. Disamping itu juga mengecam siapa pun yang berhubungan dengan tentara Zionis saat agresinya di Gaza.

Nabulsi menambahkan, “Saya berpendapat tidak ada satupun dalil syar’i yang dijadikan sandaran oleh lembaga kajian Islam Al-Azhar yang mengeluarkan fatwa bolehnya pembangunan tembok baja Gaza-Mesir. Siapa diantara kita yang tidak mengharaman tembok ini, siapa yang menghalalkan kaum muslimin terbunuh, siapa diantara kita yang membolehkan membunuh anak-anak bayi yang sedang menyusu?. Fatwa tersebut telah melampaui logika politik maupun keagamaan sekalipun.”

Ia mengingatkan, fatwa akan bisa membuat orang terangkat ke surga i’liyyin (tertinggi) tetapi juga akan menjatuhkan orang tersebut ke neraka safilin (neraka paling bawah). Jika fatwa tersebut dalam rangka mengharapkan ridha Allah, maka ia akan terangkat ke surga i’liyin. Tetapi sebaliknya jika fatwa tersebut dalam rangka mengharapkan keridhoan para penguasa, maka ia akan dilemparkan ke neraka paling bawah. Seseorang akan bisa masuk ke neraka jahanam, hanya karena mengucapkan suatu kata, misalnya mengatakan “halal pembangunan tembok baja”. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 8,90 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Tembok baja memang tindakan yang mendzolili rakyat Gaza.Semoga Alloh SWT memberi ekuatan kepada rakyat Gaza Amien

  • wadiyo

    haram tembok mesir. Bebaskan rakyata Gaza, palestina.

  • agus

    sbgai sdr seaqidah dn seiman maka saya merasa bahwa apa yg di lakukan oleh pemerintah Mesir dgn membangun tembok baja penghalang, hanya agar org2 gaza tdk punya akses. ini suatu kedzoliman yg nyata. snggh ironis mmg para ulama terkemuka dn pemimpin Islam di dunia seperti bisu tdk ada upaya yg dilakukan sm sekali. shigg setiap permasalahan2 dn penderitaan2 serta nasib umat Islam di berbgai belahan dunia tdk mendpt perhatian dn solusi. Seakan2 mereka semua hidup sendiri, pdhl jml kita sgtlah besar

  • agus

    Terenyuh hati ini, sesak dada ini sdh bgtu parah nasib Umat ini. sdh sekian lama rkyat Palestina dn Umat Islam di berbgai belahan dunia yg mengalami penderitaan, penjajahan dn penindasan sprti ini. Tpi tdk ada satupun yg membela mereka. Dimana Izzah Umat ini???? apkh sdh sdmikian parah, sehingga Allah SWT mncbut Izzah umat yg Mulia ini….? Wahai sdrku dmn kalian smua….! Hai para pemimpin Islam dmna peran dn tggg jwb kalian…? apkh klian tdk mlihat sdr2 kita yg saat ini mnderita, terbnuh….

Lihat Juga

Jenderal Gatot: TNI Titipkan Keutuhan NKRI Pada Para Ulama