Topic
Home / Berita / Guru Besar di Mesir Kecam Tembok Baja

Guru Besar di Mesir Kecam Tembok Baja

dakwatuna.com – Kairo, Guru besar dan dosen perguruan-perguruan tinggi Mesir mengecam sikap resmi pemerintah Mesir membangun tembok baja di sepanjang perbatasan Mesir dan Jalur Gaza yang sudah terblokade selama empat tahun. Mereka menyebut tembok itu “memalukan”.

Dalam keterangannya kemarin Senin (4/1) dengan tajuk “Tidak untuk blokade…tidak untuk tembok” mereka menegaskan, “kami penadatangan keterangan ini adalah guru besar dan dosen-dosen perguruan-perguruan tinggi Mesir, mengecam secara total dan rinci terhadap ketelibatan dalam memblokade Gaza baik dengan menutup perlintasan atau melarang kafilah bantuan masuk”.

Mereka menambahkan, “Kami mengecam pembangunan tembok baja yang sudah mulai dibangun di perbatasan kami dengan Gaza, kami satu baris menudukung semua kekuatan rakyat, kemanusiaan, nasionalisme dan dunia internasional dalam mendukung warga Gaza yang terblokade”.

Para guru besar dan dosen itu menyerukan kepada pemerintah Mesir untuk mengambil prosedur darurat dan efektif dalam menjaga keamanan nasional Mesir dari musuh hakiki yang justru memaksakan dibangunnya tembok aib memalukan itu. (bn-bsyr/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization