Home / Berita / Mesir, Lindungilah Konvoi Bantuan Kemanusiaan

Mesir, Lindungilah Konvoi Bantuan Kemanusiaan

dakwatuna.com – Aqaba, Arak-arakan konvoi bantuan kemanusiaan “Lifeline 3″, yang dipimpin oleh anggota parlemen Inggris George Galloway hari ini bergerak dari pelabuhan Aqaba menuju Suriah dan kemudian ke Arish, Mesir; sebagai respon atas inisiatif yang dicapai antara utusan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dengan penguasa Mesir yang berkaitan dengan masalah ini.

Juru bicara “Lifeline 3”, Zahir Berawi, dalam pernyataan khusus kepada koresponden Infopalestina, Selasa (29/12), mengatakan, “Sebagai apresiasi dari para pimpinan konvoi terhadap sikap Turki dalam mendukung persoalan Palestina secara umum, serta sebagai apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak Turki di dalam konvoi ini secara khusus, di mana turut berpartisipasi dalam konvoi ini sebanyak 170 aktivis Turki dan 65 truk dari Turki, sekaligus untuk meyakinkan pemerintah Mesir bahwa kita tidak sedang dalam perang dengan pemerintah Mesir dalam masalah kedaulatan Mesir di atas wilayahnya; maka kami tunjukkan fleksibilitas kami dalam menanggapi usulan Turki dan kami setuju untuk mengubah jalur.”

Berawi menegaskan, dengan perubahan jalur ini maka akan memaksa konvoi menambah waktu tiga hari lagi dan dana tidak kurang dari tiga ratus ribu dolar untuk sampai ke Jalur Gaza. Seharusnya dana itu diperuntukkan bagi anak-anak Gaza, anak-anak yatim Gaza dan yang warga yang ter blokade di Jalur Gaza, daripada untuk perusahaan-perusahaan pelayaran.”

Berawi menyatakan pihaknya khawatir konvoi ini mendapatkan gangguan dan rintangan dari angkatan laut penjajah Zionis. Untuk itu pihaknya meminta pemerintah Mesir – yang menekankan agar konvoi melakukan perubahan jalur – agar melindungi konvoi dari segala hambatan atau gangguan atau serangan dari pihak Zionis Israel. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

Turki: Paling Lama 1 Oktober Eropa Harus Terapkan Bebas Visa untuk Warga Kami