Topic
Home / Berita / Puluhan Ribu Warga Hadiri Milad Hamas

Puluhan Ribu Warga Hadiri Milad Hamas

Rakyat Palestina tumpah ruah memperingati Milad Hamas ke-21
Rakyat Palestina tumpah ruah memperingati Milad Hamas ke-22

dakwatuna.com – Gaza, Pagi hari (14/12), warga Gaza sudah disibukan dengan suara kendaraan, mobil, sepeda dan lalu lalangnya orang. Ada yang berjalan ada yang berkendaraan. Laki-laki, wanita, anak-anak serta anak mudanya berbondong-bondong keluar sambil membawa bendera warna hijau, cirri khas Hamas yang bertuliskan kalimat “Lailaha ilallah, Muhammadurasulallah”. Di sisi lain, sebagian mereka membungkus dirinya dengan bendera hijau, Hamas. Begitupun dengan jalan-jalan yang dipenuhi bendera Hamas dengan ukuran yang besar. Inilah hari peringatan gerakan Hamas yang ke 22 tahun di Gaza.

Aman dan Teratur

Sejak pagi hari, semua satuan kepolisian bertekad menjadikan hari ini sebagai hari pesta rakyat Palestina dengan teratur dan kondusif, tanpa ada hambatan apapun. Pihak kepolisian telah menutup semua jalan menuju acara perhelatan akbar. Mereka hanya mengizinkan kendaraan yang mengangkut ratusan wanita dan anak-anak serta orang tua. Sebagian mereka lebih memilih berjalan kaki untuk menuju acara perayaan berdirinya Hamas ini.

Hari Raya

Tampak pemandangan yang indah, sejumlah perempuan yang tertutup rapat dengan cadarnya dibalut dengan kain berwarna hijau bertuliskan Brigade Izzuddin Al-Qossam. Mereka berdiri di depan rumahnya sejak pagi-pagi sekali. Di sampingnya tampak sejumlah bendera warna hijau. Sementara di tanganya menggenggam selendang dan syal. Ia sibuk mempersiapkan ketiga anaknya dengan memakaikan baju yang terbaik, seolah hari ini adalah hari raya dan mereka tampak gembira.

Pesta Anak Perempuanku “Hamas”

Dari semua pemandangan yang telah disebutkan tadi ada pemandangan yang agak ganjil, ketika seorang kakek-kakek yang berjalan dengan tergopoh-gopoh. Ia memakai syal warna hijau sambil memegang pundak cucunya. Ketika ditanya, kakek mau kemana ? Ia menjawab, mau ke pesta anak perempuanku “Hamas”. Ia adalah anak perempuanku yang telah mengurus anaknya dan anak-anakku untuk senantiasa cinta pada agama dan negaranya dan agar selalu taat pada pimpinanya.

Dan ketika ia ditanya tentang keberangakatannya sejak pagi-pagi, ia mengatakan, “Kami senantiasa menyukai untuk selalu terdepan dalam kebaikan. Saya ingin duduk di bangku paling depan, agar aku dapat menyaksikan para pemimpin mujahid kami, Zehar, Hayyah dan Haneya, ungkapnya.” (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (31 votes, average: 9.55 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization