Topic
Home / Berita / Setengah Warga Prancis Nilai Positif Islam

Setengah Warga Prancis Nilai Positif Islam

prancis muslimdakwatuna.com – Paris, Lebih dari separuh warga Prancis percaya bahwa Islam cocok dengan kondisi masyarakat setempat. Sikap itu terungkap melalui jajak pendapat yang diumumkan Kamis waktu setempat. Saat ini, di Prancis terdapat sekitar 5 juta Muslim atau setara dengan 8 persen penduduk negara tersebut.

Saat ini memang pengaruh Islam di Prancis, terbilang terus menguat dan cenderung mendominasi kehidupan masyarakat. Survei yang dilakukan oleh lembaga jajak pendapat CSA untuk koran Le Parisien itu menunjukkan 54 persen responden berpikir bahwa Islam sama sekali tidak mengancam nilai-nilai mereka.

Selain itu, mereka juga percaya bahwa generasi terkini Prancis sudah bisa lebih terbuka terhadap Islam, dibanding generasi sebelumnya. Karena itu, sebanyak 68 persen responden yang berusia di bawah 30 tahun menganggap Islam sesuai dengan pandangan masyarakat. Jajak pendapat ini sendiri berlangsung 2-3 Desember lalu dengan melibatkan 1.001 warga Prancis.

Kenyataan ini berbalik dengan kebijakan pemerintah Prancis yang cenderung memandang negatif pengaruh Islam. Belum lama ini, Menteri Kehakiman Prancis, Alliot-Marie menyarankan agar pemerintah menolak kewarganegaraan kaum pria yang istrinya mengenakan jilbab penuh. rtr/irf/RoL

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 9.27 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization