Home / Berita / Setengah Warga Prancis Nilai Positif Islam

Setengah Warga Prancis Nilai Positif Islam

prancis muslimdakwatuna.com – Paris, Lebih dari separuh warga Prancis percaya bahwa Islam cocok dengan kondisi masyarakat setempat. Sikap itu terungkap melalui jajak pendapat yang diumumkan Kamis waktu setempat. Saat ini, di Prancis terdapat sekitar 5 juta Muslim atau setara dengan 8 persen penduduk negara tersebut.

Saat ini memang pengaruh Islam di Prancis, terbilang terus menguat dan cenderung mendominasi kehidupan masyarakat. Survei yang dilakukan oleh lembaga jajak pendapat CSA untuk koran Le Parisien itu menunjukkan 54 persen responden berpikir bahwa Islam sama sekali tidak mengancam nilai-nilai mereka.

Selain itu, mereka juga percaya bahwa generasi terkini Prancis sudah bisa lebih terbuka terhadap Islam, dibanding generasi sebelumnya. Karena itu, sebanyak 68 persen responden yang berusia di bawah 30 tahun menganggap Islam sesuai dengan pandangan masyarakat. Jajak pendapat ini sendiri berlangsung 2-3 Desember lalu dengan melibatkan 1.001 warga Prancis.

Kenyataan ini berbalik dengan kebijakan pemerintah Prancis yang cenderung memandang negatif pengaruh Islam. Belum lama ini, Menteri Kehakiman Prancis, Alliot-Marie menyarankan agar pemerintah menolak kewarganegaraan kaum pria yang istrinya mengenakan jilbab penuh. rtr/irf/RoL

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,27 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Peluang usaha dunia akhirat

    wah ternyata pemerintahannya kalah sam warganya kalo masalah menghargai agama orang,…

  • Bukti bahwa Islam membawa rohmatan lil ‘alamin semoga umat Islam sendiri kembali agamanya.

  • Muhammad Rifqi

    di eropa ISLAM berkembang…
    tapi di indonesia (timur),,,kristenisasi juga berkembang?T.T…..
    Tapi tetap saja…..ISLAM ALLAHUAKBAR

Lihat Juga

Muslim membagi-bagikan Al-Quran di Eropa. (islammemo.cc)

Austria Larang Pembagian Al-Quran

Organization