Home / Berita / Misy’al: Hamas Komitmen Rekonsiliasi

Misy’al: Hamas Komitmen Rekonsiliasi

khalid-misyaldakwatuna.com – Sana’a, Khalid Misyal, Kepala Biro Politik Hamas menegaskan, gerakannya komitmen dengan rekonsiliasi dan tidak ada cara menghadapi keangkuhan Israel kecuali mewujudkan rekonsiliasi.

Misyal memperkirakan – seperti yang ditegaskan kepada kantor berita Saman Saba’, Misyal tiba di Yaman kemarin (7/12) memimpin delegasi gerakan Hamas di ibukota Yaman, Sana’a untuk menemui presiden Abdullah Shalih – rekonsiliasi akan terwujud dalam waktu dekat terutama karena semakin kuatnya keangkuhan Israel dan kejahatannya terhadap rakyat Palestina.

Misyal menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan kepada presiden Abdullah Shalih dalam pertemuannya sejumlah perkembangan politik Palestina dan upaya mewujudkan rekonsiliasi yang bisa menjamin persatuan dan kesatuan Palestina dalam menghadapi Israel.

Misyal menilai semua tindakan Israel terhadap rakyat Palestina sebagai pendorong besar agar Palestina bersatu dan mengatasi perpecahan mereka serta mewujudkan rekonsiliasi dalam kehidupan politik nyata yang riil.

Ketua biro politik ini menegaskan, gerakannya bersama semua rakyat Palestina mendukung keamanan dan stabilitas Yaman serta persatuannya. “Kami ingin melihat Yaman selalu baik dari segala kejahatan”. Tegasnya.

Sebelumnya, Misyal bertemu dengan Asisten Sekjen Konferensi Rakyat untuk Urusan Politik dan Hubungan Umum, Sultan Burkani dan Sekjen partai Hizbut Tahrir Shalih Shail dan sejumlah pejabat lainnya di sana. (bn-bsyr/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Rekonsiliasi dalah cara yang paling baik untuk menghadapi Israel, Tapi mengapa gagasan yang baik tersebut dari dulu selalu kandas ?

Lihat Juga

Presiden Yaman yang berkantor di Aden (aa.com.tr)

Presiden Yaman Pindahkan Bank Sentral dari Sana’a ke Aden