Home / Berita / Ulama Klaim Iklan TV Perkeruh Akidah

Ulama Klaim Iklan TV Perkeruh Akidah

dakwatuna.com – Medan. Banyak iklan di televisi yang tidak mendidik dan mengeruhkan akidah umat Islam sehingga berdampak negatif pada pemahaman dan pengamalan ajaran agama, ujar spengasuh pondok pesantren Manarul Huda, Kabupaten Deliserdang, Ustadz Azra`i Al Bantani di Medan, Kamis.

Azra tidak menyebutkan secara detil produk iklan yang dia maksud, namun menilai pesan iklan yang jauh dari nilai edukatif itu berdampak pada pemikiran umat sehiangga tidak peduli lagi pada ajaran agamanya.

“Nilai-nilai spritual dalam diri umat Islam tergerus karena terpaan informasi melalui iklan di televisi yang sesungguhnya menanamkan sikap konsumerisme dan hedonisme,” katanya.

Azra mengajak kuam muslim melawan kecenderungan ini dengan menguasai informasi untuk menyampaikan ajaran-ajaran kebenaran.

Umat Islam, tambahnya, harus bersatu mengejar ketertinggalan dalam penguasaan teknologi, selain membina persatuan dan kekompakan dalam mengatasi berbagai persoalan keumatan.

Menurut dia, tantangan lain yang cukup berat adalah menjamurnya aliran kepercayaan yang menurut Badan Koordinasi Pengawas Agama dan Kepercayaan Masyarakat mencapai 250 aliran kepercayaan.

“Berkembangnya aliran kepercayaan ini harus diatasi, bukan dengan cara kekerasan tapi melalui jalan diplomasi, disamping menjaga agar umat Islam tidak menyimpang dari ajaran agamanya,” katanya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mari seluruh komponen umat Islam untuk bergandengan tangan mendirikan stasiun televisi sendiri sehingga acara dan iklannya bisa kita atur sesuai dengan ajaran Islam.Semoga Alloh SWt selalu memebri kekuatan kepada kita Amien

Lihat Juga

Syaikh 'Aid Al-Qarni dan bukunya yang monumental, La Tahzan (youtube.com)

Syaikh ‘Aid Al-Qarni Ungkap Detik-detik Upaya Pembunuhan Dirinya di Filipina