Home / Berita / Kekerasan Israel Terhadap Perempuan Gaza

Kekerasan Israel Terhadap Perempuan Gaza

Images_news_2009_nov_25_nisai_300_0dakwatuna.com – Gaza. Pusat Informasi dan Media Perempuan Palestina di Jalur Gaza menegaskan, perempuan Palestina mengalami kejahatan sangat brutal oleh Israel dalam agresi terakhir di Jalur Gaza yang menelan korban 1500 korban syahid, kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak dan menghancurkan 22 rumah dan 95 ribu warga terlunta-lunta, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

Pusat Studi menambahkan, dalam penyataan pers yang disampaikan kepada Infopalestina kemarin Selasa (24/11), blockade Israel terhadap Jalur Gaza sejak 24 bulan lalu semakin menambah kondisi buruk perempuan Palestina. “Terputusnya aliran listrik, kekurangan bahan bakar telah menyebabkan kehidupan perempuan kepada kehidupan masa lampau dalam menunaikan pekerjaan rumah tangga. Sehingga hal itu menyebabkan kebanyakan mereka mengalami penderitaan kesehatan,” tegas studi perempuan.

Pusat Studi menegaskan, Israel telah menjadikan warga Gaza secara umum dan perempuan secara khusus – sebagaimana laporan resmi internasional – sebagai manusia paling miskin di dunia karena mereka dilarang bepergian keluar dari Jalur Gaza, menutup perlintasan serta pengurangan bahan-bahan pokok, sehingga kondisi ekonomi di Jalur Gaza hancur.

Dalam konteks yang sama, PBB mengeluarkan laporan bahwa 8 dari 10 keluarga Palestina hidup di bawah garis kemiskinan di Jalur Gaza. Prosentase kemiskinan melebihi 30 % dari pada di Tepi Barat. Imbas kemiskinan itu terkena wanita Gaza berupa pengangguran, tidak adanya peluang pendidikan, layanan kesehatan yang memadai dan 80 % warga di Jalur Gaza bergantung kepada bantuan. (bn-bsyr/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 8,53 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi dan Khalid Meshal, kepala biro politik Hamas (palsharing.com)

Syaikh Al-Qaradhawi: Aksi Teror dan Kekerasan Adalah Hal yang Legal di Israel

  • http://www.jalanjalandingin.blogspot.com oen

    israel memang biang dari teroris

  • dien

    israel..yahudi…GO the HELL!!!!

  • zulbakhri ali akhbar

    subhanallah………!.APAKAH SUDAH HABIS MATI,PENDUDUK PALESTINA….!.BARU KITA YANG NAMANYA UMMAT ISLAM,BARU BERSATU UNTUK MENJAHANAMKAN YAHUDI LATNAT TULLAH TU?.
    WSM UL.

  • ana fastha

    Allohu Akbar … Israel/ Yahudi umat terlaknat di muka bumi

  • maulana

    Semoga Allah SWT Melindungin Umat Islam Di Jalur Gaza…
    Dan Semoga Allah Melemparkan Laknat Nya Ke Pada Kafir Isarel…Amien

  • Fauzan

    ISRAEL MAKHLUK PALING JAHAT YANG PERNAH MUNCUL DI MUKA BUMI….!!.

  • opik th

    Semoga Allah memberi kesabaran kepada saudara2 kita di Palestina dan juga kekuatan untuk MENGHANCURKAN Yahudi Laknatullah ‘alaih…. Untuk Allah dan demi tegaknya Islam, jangankan sapi atau kambing, NYAWAPUN HARUS BERANI KITA KORBANKAN!!!! Allahu Akbar…

  • ieva

    bagaimana inih,mana rasa itu yang kt cari,mngkn scr agama mrk saudara kt,tp kt bs apa mana mana,seakan akan dunia bisu,tuli,pura-pura gak tahu,sblmnya mmg ada kpntngn politik artnya ada unsr pltk,ok kt jgn hy berkoar-koar tp bgmn solusinya,sy aja ga tahu,artinya mencari solusi yang obyektif secara manusia

  • pejuang bawah tanah

    SELAMATKAN PALESTINA DAN NEGERI-NEGERI MUSLIM LAINNYA DENGAN JIHAD DAN KHILAFAH

  • hendrik

    qtA HNya bbZa berdo’a kpd ALLOH ” SEMOGA ANJINK2 ISRAEL MENDAPAT BALASAN YANG SETIMPAL ”

  • sabar imam

    sangat tepat tatkala Allah berfirman d dalam Al-qur’an bahwa sejelek-jelek hewan adalah mereka yang memusuhi Allah dan rasulnya,kita lihat israel ketika membombardir saudara kita seperti harimau yang kelaparan bahkan lebih bringas dari harimau n lebih hina dari babi yang memakan kotoran….

    • seno wahyudi

      afwan akhi, klo mengutip firman Allah tolong yg lengkap surat apa dan ayat berapa,..karena ditakutkan antum malah membuat firman Allah yang palsu. mohon maaf bila ada kesalahan penyampain ini.

  • ummu hamas

    Jangan dilarang,
    oang yang pergi fii sabilillah,
    karena ia tahu kemana tempat menuju.
    Jangan dilarang orang yang pergi fii sabilillah,
    karena ia tahu Pada siapa mesti merindu.
    Diantara segala derita
    pengusiran, penganiayaan, pemborbardiran rumah-rumah di Gaza
    ada segenggam asa pada Allah yang Kuasa;
    terpanjat sepenggal do’a di gelap malam gulita
    : Duhai Robbku, bangunkanlah untukku
    sebuah rumah di sisiMu
    (untuk saudara-saudaraku di Palestina:beratnya ujian isyarat…

  • ramon

    Bersabarlah wahai rakyat palestina….engkau tetap disayang Allah SWT….matilah kau israel

  • Jito

    S7 seno ,