23:40 - Selasa, 21 Oktober 2014

Menkominfo Minta Blokir Blog Penghina Nabi SAW

Rubrik: Berita | Kontributor: dakwatuna.com - 23/11/09 | 23:26 | 05 Dhul-Hijjah 1430 H

dakwatuna.com – Jakarta. Menkominfo Tifatul Sembiring telah meminta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk melakukan blokir pada sebuah blog. Gara-garanya, blog itu menghina nabi umat islam, Nabi Muhammad.

Blog yang diminta diblokir adalah yang menampilkan gambar Nabi Muhammad dalam bentuk komik. Blog yang menggunakan layanan gratisan blogspot.com itu dianggap merendahkan agama Islam serta membuat gambaran mengenai keterangan ajaran agama Islam yang tidak benar.

Namun dalam pelaksanaannya, blog-blog lain yang bernaung di blogspot ikut terkena getah dari pemblokiran ini. Alhasil, sejumlah blogger uring-uringan karena blog mereka tidak bisa diakses.

Keluhan-keluhan pun tertumpah, salah satunya adalah melalui situs mikroblogging, Twitter. Di sini para pengguna Twitter mempertanyakan kebijakan yang dilakukan Tifatul selaku Menkominfo.

Menanggapi hal tersebut, Tifatul mengaku bahwa telah terjadi miskomunikasi antara dia dengan pihak operator (APJII).

“Instruksi penutupan itu hanya untuk URL tertentu (blog nabi-red),” jelas Tifatul saat ditemui di sela Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR.

Tifatul memberikan permisalan, “Kami berikan instruksi ke bawah, misalnya minta ditutup dua mili ternyata ditutup tujuh mili.”

Lebih lanjut Tifatul berjanji akan mengkoreksi masalah tersebut hari ini. (wsh/eno/faw/dtc)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (30 orang menilai, rata-rata: 9,63 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://azzamudin.wordpress.com wadiyo

    Betu pak Mentri sehingga mengurangi Blog yang menghina agama Alloh dan Rosul_NYA.Semoga Alloh SWT memberi kekuatan kepada kita Amien

  • http://www.apurie.com Blog Ijo

    Saya sangat setuju dengan penutupan blog yang menampilkan komik/karikatur Nabi Muhammad SAW, namun saya SANGAT tidak setuju dengan tindakan para operator ISP yang memukul rata pemblokiran Kalau pak Taiful mengumpamakan “misalnya minta ditutup dua mili ternyata ditutup tujuh mili” itu salah, yang benar minta ditutup dua mili ternyata ditutup satu meter

  • anto

    tutup aja pak cepet-cepet.. panas ane jadinya lihat blog itu..

  • heri hermansah

    saya harap pemerintah lebih jeli dalam menyikapi permasalahan yang berkaitan dengan sara karna kalau didiamkan suatu saat akan meledak pemerintah di harapkan lebih peka lagi jgn menunggu kasus ambon terjadi lagi

Iklan negatif? Laporkan!
102 queries in 1,309 seconds.