Home / Berita / Bolduser Israel Hancurkan Bangunan di Isawiyah

Bolduser Israel Hancurkan Bangunan di Isawiyah

dakwatuna.com – Al-Quds, Kendaraan-kendaraan militer Israel kemarin Rabu (18/11) menghancurkan sebuah bangunan di kampung Aqabah di wilayah baldah Isawiyah timur laut kota Al-Quds.

Sejumlah sumber local menegaskan, bangunan yang dihancurkan Israel itu terdiri dari dua lantai milik warga Abdul Halim Dari dan Ibrahim Mahmod Dari seluas 240 m2 yang dihuni oleh 14 orang.

Dalam aksi ini, tim pasukan Israel menghadapi lemparan batu dari warga Palestina saat mereka pergi dari TKP. Polisi Israel juga masih mengepung wilayah itu dan melarang warga berkeliaran.

Pemerintah daerah Israel sendiri belakangan ini menyerahkah surat penggusuran kepada dua warga Palestina sehingga total rumah yang disita dan digusur Israel adalah 70 rumah di Isawiyah.

Isawiyah adalah daerah terletak di timur laut kota Al-Quds di mana warganya mengalami berbagai tekanan. Selain itu, Israel juga menyita sebagian besar lahanya seluas 12 ribu hektar. Sementara yang tersisa bagi warga Palestina pemilik aslinya hanya 2000 hektar yang dihuni oleh 15 ribu penduduk.

Di sisi lain, pasukan gabungan Israel yang terdiri dari polisi dan tim pemerintah daerah Israel menyerang gerbang utama kamp pengungsi Sa’vit dan menyita sebagian besar dagangan sayur mayur yang dijual oleh pedagang keliling. Israel menghancurkan lapak-lapak yang digunakan berdagang serta memukuli sebagain warga Palestina di sana. (bn-bsyr/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,08 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • begitulah sifat kaum israel. merasa berkuasa di dunia. tidak berprikemanusiaan. mereka bangga menjadi bangsa pilihan tuhan. yah, dipilih masuk jahannam. bersabarlah saudaraku, sesungguhnya kemenangan itu makin dekat. kami selalu bersamamu.Lanjutkan perjuangan !! ALLOHU AKBAR !!

  • zulbakhri ali akhbar

    YA ALLAH……!.APA KAH YANG KAMI,UMMAT ISLAM,TAKUTKAN…?.DENGAN BANGSA ISRAEL TU!.

  • smg perlawanan d sana tak padam.
    hamas, we do support u full!

  • Semoga Israel Laknatulloh mendapatkan balasan dari Alloh SWT. mari bantu perjuangan rakyat Palestina dengan harta,tenaga ,pikiran dan minimal dengan do’a

  • Zulpan Akhiar

    rasanya, membaca apa yang telah diperbuat oleh kaum yahudi di palestina, saya berpendapat kalaulah negara islam timur tengah tidak mau bersatu, mungkin selama itu pulalah palestina diporak-porandakan oleh kaum yahudi. menunggu negara timur tengah untuk bersatu wallahu ‘alam bi sawaf (mohon dikoreksi tulisannya).

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General