Home / Berita / Dosen-Dosen Norwegia Serukan Boikot Akademi Israel

Dosen-Dosen Norwegia Serukan Boikot Akademi Israel

Images_news_2009_nov_13_IsrNO_300_0_300_0dakwatuna.com – Oslo. Para dosen di fakultas ilmu politik dan teknologi di Universitas Norwegia (NTNU) menyerukan pemboikotan Israel dalam bidang akademi dalam dan luar negeri.

Sejumlah media massa kemarin Kamis (12/11) melansir, gelombang amarah terjadi di kalangan organisasi Yahudi di dalam dan luar Palestina terhadap seruan boikot akademi oleh Norwegia ini. Anggota managemen universitas NTNU Biron Alzbirg mengumpulkan lebih dari 100 tandatangan dari kalangan akademisi yang menolak seruan boikot setelah pihak manajemen tunduk pada tekanan organsiasi-organisasi Yahudi.

Alzebirg menegaskan, gagasan boikot tidak dilanjutkan karena sejumlah faktor di antaranya tekanan media massa agar menghentikannya, juga karena penolakan kementerian budaya Norwegia disamping.

Sebelumnya, seorang pejabat di Universitas Norwegia NTNU di Trondheim mengumumkan beberapa sepekan lalu bahwa universitasnya dalam waktu dekat akan memboikot Israel di bidang akademis.

Pihak managemen universitas memutuskan untuk membahas surat terbuka yang disampaikan oleh 30 guru besar dan dosen agar mengoreksi kerjasama akademi dan budaya dengan Israel hingga mendapatkan jaminan dihentikannya penjajahan di Palestina.

Dalam surat itu disebutkan, “Sudah saatnya lembaga-lembaga akademi menekan Israel”. Kemudian pihak managemen mempelajari keputusan untuk memboikot Israel dalam bidang akademi. (bn-bsyr/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina