Topic
Home / Berita / HAM Eropa Seru Palestina Dokumentasikan Kejahatan Milisi Abbas

HAM Eropa Seru Palestina Dokumentasikan Kejahatan Milisi Abbas

dakwatuna.com – London, Sejumlah aktivis HAM Eropa menyerukan rakyat Palestina agar mendokumentasikan kejahatan milisi Abbas terhadap warga Tepi Barat untuk diajukan ke mahkamah internasional.

Mereka menegaskan tindakan milisi Abbas tersebut dibawah dukungan dan perlindungan pasukan Zionis. Tindakan tersebut jelas sebuah pelanggaran terhadap piagam PBB dan kesepakatan Jenewa terkait kejahatan kemanusiaan.

Dalam penjelasanya kepada infopalestina, Senin (16/11) HAM internasional menyebutkan, kejahatan yang dilakukan milisi Abbas terhadap warga tidak akan terhapus dengan adanya kemajuan keamanan. Karena hak tersebut terkait kejahatan kemanusiaan yang tidak terbatas waktu atau undang-undang suatu tempat. Mereka menyebutkan, semua bentuk kejahatan milisi Abbas dikumpulkan dan didokumentasikan untuk diajukan ke pengadilan internasional, agar pelakunya mendapat sanksi semestinya.

Mereka berharap semua pihak yang terlibat dalam penyiksaan hingga pembunuhan dari aparat keamanan diajukan ke meja hijau. Umumnya nama dan pelaku kejahatan tersebut sudah diketahui. Pihak HAM akan berupaya mendesak Amerika untuk berlepas diri dari semua agen-agen mereka serta meninggal perjalanan hitam mereka.

Selain itu, mereka menyerukan semua aktivis kemanusiaan di Tepi Barat untuk ikut dalam memahamkan masyarakat agar dapat mempersiapkan catatanĀ  tentang kejahatan aparat Abbas. Setelah itu, baru akan diambil tindakan untuk mengganti rugi, baik berupa materi ataupun lainya yang diakibatkan tindakan aparat Dayton (Mahmud Abbas). (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization