Home / Berita / Al-Qaradhawi Siap Kawal Film Nabi Muhammad saw.

Al-Qaradhawi Siap Kawal Film Nabi Muhammad saw.

al-qaradhawi dan film Islamidakwatuna.com – Doha, Film internasional tentang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW sedang dirilis oleh perusahaan media di Qatar. Rencana pembuatan film ini terkait dengan upaya baru untuk menghapus stereotip yang beredar luas tentang Islam di Barat.

“Film ini akan menyoroti kehidupan Nabi sejak sebelum lahir sampai wafat beliau,” ungkap Ahmad Abdullah Al-Mustafa, ketua Alnoor Holdings, Al-Jazeera TV, seperti dikutip Islamonline, Ahad (1/11).

Alnoor Holdings didirikan tahun ini untuk memanfaatkan peluang ekonomi dalam industri hiburan, berfokus pada produksi film internasional, produksi arab, dan animasi.

Pembuatan film yang akan menghabiskan biaya sekitar $150 juta atau sekitar Rp1,5 triliun ini rencananya akan dimulai pada tahun 2011. “Film itu diperkirakan akan memakan waktu antara 25 sampai 30 bulan,” ujar Abdullah.

Perusahaan tersebut telah mengeluarkan dana film internasional sebesar $200 juta untuk berinvestasi dalam proyek film di tengah pembiayaan ketat karena krisis keuangan.

Menurut Abdullah, pihak Alnoor masih melakukan pembahasan dengan pihak studio, agen pencari bakat dan distributor di AS dan Inggris, untuk memilih pemain film.

“Film ini akan dibintangi oleh seorang Muslim yang bisa berbahasa Inggris,” ungkap Abdullah. Namun, tambah dia, sesuai dengan aturan dalam Islam, wajah Nabi Muhammad tidak akan ditampilkan.

Film yang bertujuan untuk menjembatani Muslim dan non-Muslim ini akan diproduseri oleh Barrie M. Osborne, seorang produser eksekutif Amerika yang tekenal sebagai pemenang Oscar lewat filmnya “Lord of the Rings: The Return of the King”, di mana ia menerima Academy Award untuk Best Picture.

Pemimpin persatuan ulama dunia, Syekh Yusuf Al-Qaradhawi, juga telah bersedia untuk mengawasi konten film tersebut. “Kami telah sepakat dengan Syekh Qaradhawi untuk membentuk sebuah komite yang bertugas mengawasi script, pemotretan, dan produksi film,” kata Abdullah.

Syekh Qaradhawi, bahkan memuji rencana pembuatan film Nabi Muhammad itu. “Film ini bertujuan untuk melayani Islam,” kata Qaradhawi. iol/taq/RoL

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (53 votes, average: 9,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • zainab

    Semoga Film ini, bisa menambah pengetahuan tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW dan mengenalkan kepada Masyarakat Dunia…Dan bisa menumbuhkan rasa Cinta kita kepada JunjunganNya..Rasulullah SAW.Amin

  • Amin…semoga dimudahkan dalam pembuatan film ini dan menjadi penerang bg mereka yg blm mendapat pencerahan dan mengenal Rasulullah meskipun lewat film, dan akan membuka mata dunia bahwa agama Islam adalah agama yg Di Ridhoi ALLAH.

  • Assalamu ‘alaikum wr wb

    Semoga bisa menjadi sarana dakwah serta sarana menolong agama Alloh sehingga Agama Islam menjadi Rohmatan lil ‘alamin

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  • er

    q mau nannya ja..yang jd nabi MUHAMMAD siapa ya kan nabi gak boleh digambarkan pada seseorang??

    • Pencinta Rasulullah

      duh, kan sudah ditulis wajah Nabi Muhammad tidak akan ditampakkan (tidak ada yg akan memerankan untuk menjadi beliau) jadi mungkin mereka akan menggunakan side effect tulisan “Muhammad” saja.

  • ya Allah…karuniakanlah kepada hamba ini kecintaan kepada ‘ulama…karuniakanlah kepada hamba kecintaan untuk beramal mengikuti jejak ulama, syuhada,… amiin yaa Rabbal ‘aalamiin,…

  • seno wahyudi

    jadi nggak sabar pengen nonton filmnya….kayaknya bakalan jd box office spanjang jaman neh

  • mohammad rois

    ya…. saya haraf biaya yang dikeluarkan bisa lebih efektif, saya lihat tidak sedikit. hanya untuk buat flem…. bagaimana maatnya lah

  • Nur’aini

    ALLAHU AKBAR … MUDAH2AN FILM INI BISA MERUBAH PERSEPSI ORANG2 NON MUSLIM TENTANG NABI MUHAMMAD SAW DAN ISLAM.KHUSUSNYA QT SEBAGAI PENGIKUTNYA AGAR LEBIH TERINSPIRASI SERTA LEBIH CINTA KEPADA BAGINDA NABI BESAR SAW. AMIN

  • ABU GAZA

    Mudah-mudahan bisa mengambil ibroh dari perjalanan hidup beliau yang mulia

  • abu jadid

    Alhamdulillah..Allahu Akbar..!! Ini yang sudah lama saya nantikan..Allahumma Sholli ‘alaa Muhammad wa ‘Alaa Ali Muhammad..

  • Duduh rusdiana

    Allahu Akbar…..semoga film ini dapat membuka mata hati bangsa-bangsa yang fobia dengan islam…….walilllahilhamd

  • aban

    Semoga saja terealisasi dengan baik?

  • fall

    semoga sesuai yg di inginkan.oleh tokoh2 agama…dlm pembuatan film..

Lihat Juga

Ustadz Ruslan Effendi (kiri) bersama Ustadz RahmatAbdullah (kanan). (IST)

Menemukan Akar Sejarah PKS, Mengenang KH Ruslan Effendi

Organization