Topic
Home / Berita / Militer Israel Panik Akibat Perkembangan Pesenjataan Perlawanan

Militer Israel Panik Akibat Perkembangan Pesenjataan Perlawanan

dakwatuna.com – Jerusalem, Pasukan penjajah Zionis mengakui bahwa bahan peledak yang digunakan oleh perlawanan Palestina terhadap tentara Israel di sepanjang perbatasan mengalami perkembangan yang sangat mengkhawatirkan dalam hal kualitas.

Surat kabar Israel “Haaretz” edisi Ahad (25/10) mengatakan, “Peledak yang digunakan oleh perlawanan melawan prajurit Israel sangat mirip dengan peledak yang digunakan oleh perlawanan Afghanistan dan Irak melawan pasukan pendudukan AS dan pasukan multinasional.

Haaretz menyatakan bahwa hal diketahui para pemimpin pasukan pendudukan, melalui pengujian komprehensif yang dilakukan oleh Divisi Teknologi Angkatan Darat di laboratorium khusus Israel. Dari situ diketahui kualitas peledak tersebut. Dari pengujian laboratoriaum pula diketahui bahwa kualitas pemasangan alat peledak telah mengalami pengembangan sangat mencolok. Melalui pengujuan juga diketahui bahwa peledak baru mencakup bahan-bahan yang belum dikenal sebelumnya di Jalur Gaza.

Disebutkan bahwa perlawanan Palestina sejak awak Intifadah Al Aqsha memakai metode pelaksanaan aksi-aksi meledakkan jarak jauh terhadap patroli pasukan pendudukan, yang kebanyakan berpusat di sekitar daerah “Carny” – “Netzarim” dan sekitar pemukiman Kfar Darom.

Militer Israel mengakui bom yang diledakkan jarak jauh dengan remote control terhadap tank-tank dan kendaraan militer Israel lainnya; menyebabkan jatuhnya korban di antara para prajurit dan gangguan terhadap kendaraannya.

Dari hasil aksi-aksi pengeboman yang dilakukan berulang kali di garis persinggungan dan rute patroli pendudukan; telah menghentikan operasi patroli ini dalam skala besar. Untuk itu militer Israel dengan terpaksa menjalankan tank-tank tersebut.

Tampaknya perlawanan Palestina telah mengembangkan alat peledak dengan teknik-teknik baru. Hal ini membuat mereka percaya diri dalam kemampuan mereka untuk membahayakan barisan Zionis. Inilah yang menjelaskan mengapa “Brigade Al-Qassam”, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, merekam puluhan aksi sedang mereka meledakkan bom dari dari jauh, saat tank-tank Israel lewat.

Peledakan yang dilakukan perlawanan Palestina di Jalur Gaza telah membuat kepanikan di kalangan militer Zionis. Karena dari peledakan ini terungkap adanya perkembangan teknologi secara signifikan dalam kemampuan perlawanan Palestina melaksanakan aksi-aksinya menghadapi melemahnya langkah-langkah keamanan Israel. (ip/seto)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 9.77 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization