Home / Berita / Hamas Komitmen Rekonsiliasi Nasional yang Difasilitasi Mesir

Hamas Komitmen Rekonsiliasi Nasional yang Difasilitasi Mesir

logo-hamasdakwatuna.com – Gaza, Dr. Ismail Ridwan, elit di gerakan Hamas menegaskan komitmen gerakan ini menyukseskan dialog nasional dan upaya Mesir yang bertujuan akhir pada penandatanganan rekonsiliasi yang bisa mengakhiri perpecahan Palestina.

Dalam statemennya kemarin Kamis (22/10) usai pertemuan antara delegasi Hamas dengan delegasi Komite Kerukunan dan Rekonsiliasi yang dipimpin oleh Sekjennya Dr. Eyad Siraj untuk membahas perkembangan dialog nasional Palestina dan menyikapi draft Mesir soal rekonsiliasi nasional, Ridlwan menegaskan, Hamas siap langsung menandatangani draft rekonsiliasi nasional Palestina asal draft itu masih mungkin dibicarakan dan didiskusikan. Sebab di sana ada sejumlah masalah yang disepakati dengan pejabat Mesir namun dihilangkan dari draft sehingga perlu dibicarakan sebelum ditandatangani.

Sementara itu, Siraj menegaskan, delegasi yang dipimpinnya menghasung elit gerakan Hamas untuk menandatangani segera draft rekonsiliasi meski ada sejumlah catatan penting pada isi draft dan pasal-pasalnya soal persiapan perwujudan rekonsiliasi.

Siraj menegaskan bahaya apabila perpecahan Palestina berlangsung terus. Ia mengingatkan adanya langkah sepihak menyelenggarakan pemilu presiden dan legislative tanpa ada kesepakatan nasional. Sebab hal ini hanya akan memperparah perpecahan dan diragukannya kapabelitas sejumlah kekuatan politik di Palestina.

Delegasi Hamas selain Ridwan juga ada Ir. Ismail Al-Asyqar dan Aiman Thaha. (ip/bn-bsyr)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Jokowi umumkan Reshuffle Kabinet Jilid 2, di Istana Negara, Kamis (27/7/2016). (Detik.com)

Jokowi: Reshuffle Sebagai Penguatan Kinerja Kabinet