Home / Berita / Kalangan Medis Terbelah Sikapi Al-Qur’an di Tubuh Bayi

Kalangan Medis Terbelah Sikapi Al-Qur’an di Tubuh Bayi

(Pravda.ru)
(Pravda.ru)

dakwatuna.com – Jakarta. Fenomena munculnya ayat Al-Qur’an di tubuh bayi asal Rusia Selatan, Ali Yakubov disikapi beragam. Pihak kedokteran ada yang menganggap hal itu sebagai suatu hal yang murni ajaib. Namun ada pula yang menganggapnya sebagai suatu hal yang dibuat-buat.

“Mereka (orang tua Ali) mungkin membuat tulisan di kulitnya, seperti dengan lada dan garam atau obat-obatan yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan meninggalkan bekas merah dalam bentuk huruf Arab,” ujar dokter lokal, Ludmila Luss, demikian dilansir Pravda, Rabu (21/10/2009).

Ludmilla menambahkan, orang tua mungkin juga tidak butuh menggunakan obat-obatan sebab sang anak telah menderita penyakit kulit yang dikenal dengan ‘skin writting’. Penyakit ini ada pada setiap 5% dari populasi negeri. Jika menderita penyakit ini, seseorang dapat menulis apa saja di kulitnya seperti halnya pada sebuah kue.

“Beberapa orang menderita penyakit lambung dan memiliki permasalahan kulit yang sensitif. Jika anda menggambar sesuatu pada kulitnya menggunakan tongkat kecil sebagai contoh, hasil tulisan akan tampak setelahnya,” kata Ludmilla.

Akan tetapi tidak sedikit pula tim medis yang tidak meragukan kemisteriusan itu. Seperti dilansir Daily Contributor, Rabu (21/10/2009) para ahli medis setempat meyakini tulisan tersebut adalah asli dan bukan buatan tangan seseorang.

Pihak medis menyatakan tidak dapat menjelaskan kemisteriusan tersebut. Akan tetapi mereka meyakinkan, tulisan tersebut murni bukan hasil tulisan dari seseorang pada kulit sang anak. Madina Yakubova, ibu si bayi, mengaku ia dan suaminya sebenarnya bukanlah pasangan yang agamis.

Saat ini, Ali telah menjadi perhatian warga muslim di daerahnya, Dagestan yang juga dekat dengan wilayah perang Chechnya, Rusia Selatan. Ulama menyatakan kemunculan tulisan ayat Alquran itu sebagai sebuah peringatan dari Allah. (amd/iy/dtc)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (70 votes, average: 9,36 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • tri susila brata asmara

    subhanallah,, semoga kita semua dapat mengambil hikmah. dan ingat Allah Maha segalanya..mari rapatkan barisan menuju ridho Allah. Allahu akbar

  • Allah adalah DZAT yang maha suci, DIA sangat berkuasa untuk memberikan apapun kejadian supaya manusia kembali mengquduskanNYA. Allahu Akbar

  • Andriyan

    Ada banyak bukti dari Allah untuk ditunjukan kepada kita semua. BAHWA ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALANYA, Hanya saja kemempuan kita yang kecil dan lemah begitu sombong mengakuinya

  • subhanllah.. ini merupakan salah satu kuasa allah.. jangan sombong tuk mengakuinya wahai manusia. sesungguhnya allah tidak mnyukai orang yg sombong..

  • allahu akbar allahu akbar tak ada yang bisa menghalangi kehendak allah swt agar manusia sadar dan bertambah keimanannya kepada sang maha kuasa.

  • Mohd. Adam Kurniawan

    Allahu Akbar… Allah Maha Berkehendak, bagi Allah tiada yang sulit…
    semua itu adalah peringatan bagi manusia.

  • Abu Wihdan

    Subhanallah, jika itu benar-benar terjadi, sebagai bukti ayat-ayat Allah yang menunjukkan kebenaran Islam sebagai satu-satunya Diinullah. Sebagai muslim kita harus yakin, bahwa hanya Islam yang benar. Karena itu, segeralah kaum muslimin bertobat atas kelalaiannya, junjung tinggilah ajaran Islam. Kepada non muslim saya menyerukan, segeralah masuk kedalam Islam secara keseluruhan, agar kalian selamat dan beruntung. QS. Ali Imran : 19 dan 85.

  • wulan

    Subhanallah… tiada kata lain yang dapat diucap, semua pasti atas ijin Allah, dan pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya…

  • SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MEMPERLIHATKAN TANDA-TANDA KEBESARANNYA DI SELURUH ALAM .
    tidak ada yang mustahil pda sisi Allah kalo Allah berkehendak Allah cukup mengatakan “jadilah……….! ” maka terjadilah dia.
    orang yang mengingkari akan tanda kebesaran Allah, hanya orang yang tidak beriman,atao orang yang kafir .
    صم بكم عمي فهم لا يبصرون( mereka tuli mereka bisu mereka buta oleh sebab itu mereka tidak akan dapat melihat kebenaran)

  • بسم الله الرحمن الرحيم
    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    قال الله تعالى في كتابه الكريم أعوذ بالله من الشيطان الرجيم سنريهم آياتنا في الآفاق.صدق الله العلي العظيم أيها الإخوان نحن من المسلمين لسنا ننكر على هذه العلامة لأن الله سيوضع آياته في العالم كلها ليكون عبرة لأولي…

  • derrry

    btw,bacaan Alqur’annya surat dan ayat keberapa?

  • Joko Hamsa

    Klo benar itu sebagai suatu hal yang murni, [email protected] menunjukkan kuasa-NYA melalui hamba-hamba-NYA

  • salafi

    ada yg bisa bantu menterjemahkan tulisan nya..mungkin aKAN JELAS maksud ayat tsb..??

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

Temui Putin di Rusia, Erdogan: Kami Membuka Lembaran Baru