Home / Berita / 12,7 Ribu Muslim Tiongkok Naik Haji

12,7 Ribu Muslim Tiongkok Naik Haji

dakwatuna.com – Jakarta – Kedutaan Republik Rakyat Cina untuk Indonesia menyatakan sekitar 12,7 ribu orang muslim tiongkok akan naik haji ke Mekkah, dalam rilis yang diterima redaksi Republika, Sabtu (17/10). Hal itu juga dilansir kantor berita Xinhua, yang juga menambahkan bahwa tahun ini ada kenaikan jumlah warga RRC yang berangkat haji sebanyak 700 orang dibandingkan tahun lalu.

Wakil Ketua Asosiasi Agama Islam Tiongkok dan juga Ketua Rombongan Jemaah, YAng Zhibo menyatakan rombongan haji tahun ini berasal dari 27 provinsi dan kota di RRC. Selain itu khusus untuk Xinjiang, ia menyatakan sebanyak tiga ribu muslim Xinjiang akan berangkat haji tahun ini. Xinjiang menempati urtan pertama dalam hal jumlah muslim yang akan berangkat haji dibandingkan kota dan provinsi lainnya.

Berdasarkan penjelasan semua rombongan jemaah haji akan berangkat dari Tiongkok berturut-turut mulai dari tanggal 30 Oktoober hingga 17 November 2009. Setelah naik haji, meeka kan kembali ke RRC berturut-turut dari tanggal 3 Desember hingga 21 Desember 2009.

Mengingat maraknya virus Flu A H1N1 tahun ini, RRC akan secara gratis menginjeksikan vaksin Flu A H1N1 kepada seluruh peserta rombongan jemaah haji yang berangkat tahun ini. c12/rin/rep

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Subkhanalloh semoga Alloh SWT merahmati Umat Muslim Tiongkok

Lihat Juga

Proses Melempar Jumrah bagi Jamaah Haji (republika.co.id)

Ini Waktu Terlarang Melempar Jumroh Bagi Jamaah Haji Indonesia