Home / Berita / Erdogan: Kami Bersama Orang-orang Teraniaya dan Tertindas di Gaza

Erdogan: Kami Bersama Orang-orang Teraniaya dan Tertindas di Gaza

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (17/10) kembali melontarkan serangan terhadap entitas Zionis. Dia menegaskan bahwa negaranya bersama orang-orang Palestina yang dianiaya dan ditindas “negara entitas Zionis”.

Erdogan mengatakan hal itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh tv satelit “aljazeera” tanpa mengisyaratkan kepada “Israel” dengan nama, dalam sebuah pidato di Kirsihir, Turki. Dia mengatakan, “Turki tidak berhenti satu hari pun dalam sejarahnya untuk bersama orang-orang yang tertindas. Turki selalu memihak kepada orang-orang yang dianiaya.”

Erdogan menyatakan bahwa Turki tidak melancarkan permusuhan kepada negara manapun. Namun hanya menentang ketidakadilan. Mengisyaratkan pada blokade yang diberlakukan penjajah Zionis Israel terhadap warga Jalur Gaza.

Hubungan antara entitas Zionis dan Turki mulai menurus sebagai sekutu strategis di kawasan tersebut sejak Januari 2009, ketika Turki telah mengkritik keras perang Israel yang menghancurkan Jalur Gaza. (seto/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Pia Mandar

    Saya salut dengan pemerintah Turki yang di wakili oleh Erdogan,,,,,,,,bagi saya Erdrogan ibarat seorang hakim yang sangat adil dalam melihat permasalahan….semoga lahir Erdrogan-Erdrogan yang lain di muka bumi ini,,,,,,,sehingga tercipta keadilan dan kebebasan untuk Palestina dan seluruh dunia……..Turki,,,, I’m with you to save Palestina,,,,,,,,,,,

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

Utara Suriah Bersih dari ISIS, 132 Pengungsi Suriah Kembali ke Rumah

Organization