Topic
Home / Berita / Pemanfaatan Masjid Kominfo Diresmikan

Pemanfaatan Masjid Kominfo Diresmikan

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA, Jumat (16/10) di Jakarta, meresmikan pemanfaatan mesjid Kominfo.

M. Nuh mengatakan, tujuan dibangunnya mesjid yang berlokasi di halaman tengah Departemen Komunikasi dan Informatika ini, adalah semata-mata agar dapat dimanfaatkan untuk setiap kegiatan yang dapat membawa dan menciptakan kebaikan dan kemaslahatan umat, khususnya di lingkungan departemen ini.

“Selain itu, juga untuk membangun komunitas yang soleh, dimana nantinya Insya Allah dapat mencetak insan-insan yang soleh,” ujar Menkominfo dalam sambutan singkatnya itu.

Dia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah terlibat dalam pembangunan mesjid ini.

Di akhir sambutannya, dia berpesan agar kemakmuran mesjid ini terus dijaga dan dirawat diantaranya dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menumbuhkan paham-paham yang baik.

Sementara itu Sekretaris Ditjen SKDI (Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi) yang adalah Ketua Panitia Pembangunan Masjid Kominfo, Sukri Batubara menjelaskan, pembangunan mesjid ini sedikitnya menelan anggaran sebesar Rp5 miliar.

“Dana tersebut terbagi dalam dua tahap pembangunan, pertama sebesar Rp3,5 miliar dan tahap kedua sebesar Rp1,5 miliar,” katanya.

Sesuai ketentuan yang ada, kata Sukri, pembangunan mesjid tidak boleh menggunakan dana APBN, maka panitia pun menggalang pendanaan dari sejumlah pihak dan akhirnya pada 9 Desember 2008 dilaksanakanlah tahap awal pembangunan masjid yang pengerjaannya diserahkan kepada PT. Pembangunan Perumahan.

Peresmian mesjid Kominfo ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan rangkaian melati. (T. De/id/kominfo)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization