Home / Berita / “Emak Ingin Naik Haji” Sambut Idul Adha

“Emak Ingin Naik Haji” Sambut Idul Adha

Emak Ingin Naik Hajidakwatuna.comSetelah sebelumnya dunia film layar lebar Indonesia diwarnai film-film bernilai positif seperti Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, Ketika Cinta Bertasbih (1 & 2), dll, kini menyusul “Emak Ingin Naik Haji”. Emak Ingin Naik Haji rencananya akan mulai ditayangkan pada 12 November tahun ini di Indonesia sekaligus menyambut Idul Adha yang jatuh pada akhir November. Film ini diangkat dari cerpen berjudul sama milik Asma Nadia yang pernah dimuat Majalah Noor.

Emak Ingin Naik Haji adalah film yang bercerita tentang impian Emak menunaikan ibadah haji dengan menabung sebagian hasil berjualan kue. Diceritakan pula cinta dan ketulusan sang anak Zein yang berusaha mewujudkan mimpi ibunya. Keinginan naik haji Emak semakin kontras dengan motivasi berbeda tokoh lain seperti Juragan Haji dan Pak Joko. Berhasilkah Emak menggenapkan kewajiban mengunjungi rumah Allah? Jawabannya dapat disaksikan pada film drama religi tersebut.

Film ini akan diperankan oleh Didi Petet, Ati Kanser (Emak), Reza Rahadian (Zein), Ustad Jeffri, Cut Memey, dan Nini El Karim, serta disutradarai oleh Aditya Gumay. Di internet sudah beredar trailer film yang diproduksi Mizan Productions dan Smaradhana Pro ini dalam berbagai durasi. (dari berbagai sumber/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Trisna

    wah…jadi ingin segera nonton
    semoga film nya bagus

  • Syifa

    Subhana Allah semoga menjadi meningkatkan motipasi umat untuk berhaji (AMin)

  • tri

    Aku dah nonton film ini, menurutku film ini bagus sekali dan harus ditonton bersama keluarga. Banyak harunya, ada tawanya, yang jelas setelqah film selesai ada sesuatu yang tersisa dalam hati kita. Bravo Emak, salau buat Asma Nadia yang buat cerpennya. Aku jadi nggak sabar mau baca cerpennya juga.

  • hamba mu

    kayaknya bagus banget nieh flim,,jadi memotivasi kita

  • herlin

    Aduh….. aq juga ingin naik haji seperti Emak…….

  • alhamdulillah.. aku udah nontan film nya… terharu,,, deg2an disaat aksi Zein masuk rumah pak haji,, sebel ama sikapnya mantan istri zein,, n sekaligus menggelikan. . pokoknya semua gejolak jadi satu deh.. rame2 rasanya hehehe… Rekan2 sesama muslim. . . harus nonton, oke! wassalamualaikum. . .

    • nina

      Mba Dinar .. slam knal ..
      mu numpang nanya Mba ..
      Mba Dinar ud nonton y ?
      nonton dmna ik Mba ?
      eum , ap d Smarang ud ada ?
      makasi Mba …

Lihat Juga

8-1

Festival Film Islami Internasional Digelar di Tatarstan