Home / Berita / Ibunda Menpera Meninggal Dunia

Ibunda Menpera Meninggal Dunia

dakwatuna.com – Magelang. Ny Siti Tarwiyah ibunda Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Kabinet Indonesia Bersatu M Yusuf Asy`ari, Kamis, meninggal dunia dalam usia 95 tahun.

Alamarhumah disemayamkan di rumah duka di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut anak bungsu almarhumah, Muntasir, Ny. Siti Tarwiyah meninggal sekitar pukul 15.05 WIB di di Rumah Sakit (RS) Lestari Raharjo Magelang akibat sakit stroke yang telah lama dideritanya.

Ia mengatakan, almarhumah masuk RS pada Selasa (13/10) siang dalam kondisi tidak sadar sehingga langsung masuk ruang intensive care unit (ICU).

Empat tahun terakhir, katanya, almarhumah sudah keluar masuk RS akibat penyakit stroke tersebut. Untuk yang terakhir ini masuk RS Lestari Raharjo yang kelima kalinya.

Ia menyebutkan, almarhumah mempunyai lima orang anak dan Pak Yusuf (Menpera) merupakan anak kedua. Almarhumah mempunyai 10 orang cucu dan tujuh orang cicit.

Menurut dia, Pak Yusuf telah tiba di rumah duka, kebetulan sedang ada acara di Solo dan sekitar pukul 12.00 WIB sudah dikabari bahwa kondisi almarhumah kritis.

Ratusan pelayat terlihat berdatangan di rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Pabelan sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman, almarhumah disemayamkan di Masjid Ihsanul Fikri yang tidak jauh dari rumah duka untuk disalatkan.

“Almarhumah langsung kita makamkan pada hari ini karena seluruh keluarga, terutama anak almarhumah telah berkumpul semua dan kebetulan Jumat (16/10) besuk Pak Yusuf harus kembali ke Jakarta karena harus menghadiri rapat dengan Presiden Yudhoyono,” katanya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

derry drajat dan istri. (newsth.com)

Innalillahi, Istri Derry Drajat Meniggal Dunia